• Senin, 3 Oktober 2022

Pantau Situasi, Bupati Anas dan Kapolres AKBP Donny Gowes Bareng

- Kamis, 28 Desember 2017 | 13:43 WIB
IMG_20171228_133255
IMG_20171228_133255

KABARRAKYAT, BANYUWANGI - Pergantian malam tahun baru, tingkat kunjungan wisatawan ke berbagai destinasi Banyuwangi diprediksi akan meningkat. Apalagi Banyuwangi telah menyiapkan berbagai agenda di malam tahun baru.

Untuk informasi kesiapan, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, bersama Kapolres AKBP Donny Adityawarman dan Dandim Letkol. Inf. Ruli Nuryanto, bisa dicoba di bawah tiga instansi tersebut, bersepeda bareng ke destinasi wisata, Kamis (28/12) pagi. 

Tiga pimpinan di Banyuwangi itu mulai dari kantor Pemkab Banyuwangi sampai selesai di Pantai Cacalan. "Kami ibu kesuti Banyuwangi menyambut pergantian tahun, termasuk kesiapan wisata yang akan menjadi jujugan wisatawan dan warga," kata Anas.

Anas mengatakan, Pemkab bersama kepolisian dan TNI bersinergi untuk mengalami pergantian tahun. Menurut Anas, destinasi wisata di Banyuwangi terus dibenahi untuk menyambut tahun baru. 

"Seperti di Pantai Cacalan lebih bagus dari sebelumnya. Banyak fasilitas yang ditambah. Demikian juga dengan destinasi lainnya," kata Anas. 

Enam lokasi di Banyuwangi disiapkan menyambut datangnya tahun baru, Taman Blambangan, Pantai Bangsring Underwater, Pantai Boom Marina, Pantai Cacalan, Pantai Grand Watudodol, dan Pantai Mustika.

Selain berkoordinasi dengan petugas untuk keamanan selama musim liburan ini, Bupati Anas mengaku telah menginstruksikan pada petugas kebersihan untuk menjaga kebersihan lokasi wisata.

"Akan ada tenaga kebersihan ekstra khusus akhir tahun baru nanti biar terasa lebih nyaman." Ucap Anas.

"Pemerintah daerah juga akan mendirikan tenda-tenda BNPB di destinasi wisata untuk menambah kenyamanan. Tenda-tenda itu juga bisa digunakan sebagai tempat istirahat wisatawan. Dan yang pasti, pos kesehatan juga akan disiagakan selama musim liburan tersebut," kata bupati.

Untuk keamanan, menurut Kapolres Banyuwangi, AKBP Donny, isi mengerahkan 910 personil gabungan dari unsur kepolisian, TNI, dan lainnya. 

"Di enam destinasi ini kami sudah siapkan personil untuk pengamanan. Selain 900 personil, kami juga ada tambahan kompi personil Brimob, dan Sabhara," kata Donny.

Sesuai intruksi dari pimpinan Kepolisian, pasca usai perayaan natal. Aparat keamanan gabungan TNI/Polri, Satpol PP, BNPB, dan lainnya memprioritaskan pengaman di destinasi wisata dan tempat perbelanjaan.

Repoter : Hermawan

Editor    : Choiri

Baca juga : Sambut Tahun 2018 Banyuwangi Gelar Doa Bersama di 6 Wisata

Editor: REDAKSI

Tags

Terkini

X