• Rabu, 27 Oktober 2021

TNI dan Polri Bantu Korban Puting Beliung

- Rabu, 13 Maret 2019 | 16:19 WIB
TNI dan Polri Bantu Bersih-Bersih Korban Puting Beliung 1
TNI dan Polri Bantu Bersih-Bersih Korban Puting Beliung 1

-


KABARRAKYAT.ID - Setelah di terjang angin puting beliung serta hujan lebat pada hari selasa jam 12:00 WIB kemarin , Forpimka Bangorejo melakukan kerja bakti di rumah warga yang tertimpa Pohon tumbang yang ada di Dusun Sukomukti , Desa Sukorejo, Kecamatan Bangorejo, Kabupaten Banyuwangi. Rabo (13/3/2019).

Saat dikonfirmasi Danramil Bangorejo  Kapten Inf Lukman Hartadi mengatakan seluruh anggota koramil serta Anggota Polsek dan masyarakat  dikerahkan melakukan kerja bakti yang ada di Dusun Sukomukti ,Desa Sukorejo.

“Kegiatan ini untuk  bersih bersih rumah yang tertimpa pohon yang tumbang ke rumah. Musibah angin puting beliung yang disertai hujan lebat kemarin  menyebabkan pohon tumbang yang menimpa  puluhan rumah. Syukur  kejadian ini tidak ada korban Jiwa. “ Ujarnya.

Kades Sukorejo Samsudin saat di konfirmasi  mengatakan memang benar  setelah musibah angin puting beliung yang menimpa warganya yang ada Di Dusun Sukomukti paginya langsung kerja bakti dari jajaran anggota Koramol dan Anggota Polsek Serta Warga dan Linmas  melaakukan bersih-bersih pohon dan rumah warga.

“Alhamdulilah tidak ada korban jiwa hanya kerugian matrial.” Ujar Kepala Desa Sukorejo, Samsudin.

-


Terkait logistik disediakan secara swadaya oleh masyarakat. Sedangkan bantuan dari BPBD Banyuwangi belum ada. Tercatat rumah yang rusak berat dan ringan yang terkena bencana angin puting beliung dan hujan lebat kusus Dusun Sukomukti sejumlah 19 rumah dan 50 pohon yang tumbang.

Salah satu warga Dusun Sukomukti Rt 01 Rw 5 Desa Sukorejo  Panidi (80) menjelaskan dengan adanya angin puting beliung kemarin sangat menakutkan karena angin sangat kencang.

“Kami mendengar suara angin sangat kencang warga lain juga berhamburan keluar rumah supaya tidak terjadi hal hal yang di inginkan."Paparnya.

Reporter : Jaenudin

Editor : Setiawan

Editor: Kabar Rakyat

Tags

Terkini

X