• Sabtu, 15 Mei 2021

Ratusan Warga Sumberejo Demo BPN Lampung Timur

- Selasa, 12 Maret 2019 | 23:46 WIB
Foto: Warga didamping Laskar Merah Putih datangi kantor BPN Lampung Timur (Istimewa)

KABARRAKYAT.ID – Kurang lebih ratusan massa dari warga Desa Sumberejo, Kecamatan Waway Karya, didampingi Laskas Merah Putih (LMP) Kabupaten Lampung Timur mendatangi kantor BPN, Selasa (12/3/2019).

Massa meminta agar BPN segera merealisasikan pembayaran ganti rugi lahan bendungan di Kecamatan Waway Karya. Pasalnya, warga tergusur belum mendapat biaya ganti rugi, sementara pembangunan bendungan sudah selesai sejak tahun 2016, lalu.

Dalam orasinya, Korlap aksi, Arif Setiawan mengatakan, masyarakat tidak akan melakukan anarkis, namun hanya menuntut haknya sebagai masyarakat yang merasa teraniaya.

Baca juga:

Perwakilan massa lain, Sopiyan Sembiring juga menyampaikan tuntutan warga masayarakat pemilik lahan yang tidak juga dipenuhi oleh panitia pengadaan BPN, sesuai porsedur hukum dan putusan Pengadilan Negeri Sukadana Lampung.

Sementara itu Kepala BPN Lampung Timur, Ara Manurung, mengaku telah menindaklanjuti apa yang menjadi tuntutan warga ihwal ganti rugi lahan bendungan di Desa Sumberejo, Waway Karya, Lampung Timur.

“Kita sudah tindak lanjuti apa yang disampaikan massa aksi itu, dan sekarang ini masih dalam tahap proses,” terang Ara saat konfrensi pers di aula BPN Lampung Timur.

Reporter : Aini

Editor : Richard

Editor: REDAKSI

Tags

Terkini

X