• Sabtu, 15 Mei 2021

Komisi II Kota Metro Akan Undang RSUD dan BPJS Terkait Pasien TW

- Jumat, 8 Maret 2019 | 23:05 WIB
Medical set of objects. Tablets, medicines. Vector flat illustra
Medical set of objects. Tablets, medicines. Vector flat illustra

-
ilustrasi medical

KABARRAKYAT.ID – Komisi II DPRD Kota Metro, Provinsi Lampung akan memanggil pihak RSUD Ahmad Yani dan BPJS Kesehatan. Pasalnya, ada pengaduan warga, terkait diagnosa medis seorang pasien rumah sakit bernama TW (Tuti Wuryaningsih) yang diduga kurang benar.

Itu disampaikan, anggota Komisi II, Ridhwan Sory Ma’oen Ali pada wartawan, Jum’at (8/3/2019), mengatakan, Komisi II ingin tahu penjelasan dari pihak rumah sakit terkait penanganan pasien tersebut.

“Tujuan kami (Komisi II) duduk bersama untuk membantu mencari solusi,” kata Ridhwan.

Komisi II, lanjut dia, juga akan mengundang pihak BPJS Kesehatan untuk mempertanyakan SOP rujukan pasien tersebut. Karena keluarga ditolak oleh salah satu rumah sakit di Jakarta.

Baca juga:

“Supaya clear semua, kita juga akan panggil BPJS, karena saya lihat persoalan ini ada kaitan dengan rujukan juga,” ucap Ridhwan.

Ketua Komisi II Tondi MG Nasution berharap persoalan ini bisa segera tuntas dan menemukan titik terang. Sehingga tidak merusak citra rumah sakit pemerintah itu.

“Semoga masalah ini dapat selesai dengan baik secara kekeluargaan dan musyawarah,” pungkasnya.

Informasi diterima pasien TW mendapat penanganan medis belum maksimal. Bahkan saat dirujuk ke salah satu rumah sakit di Jakarta, surat rujukannya ditolak dan mengakibatkan terkatung-katung.

Hingga kini, belum ada keterangan dari pihak rumah sakit pemerintah.

Reporter : Aini

Editor : Choiri

Editor: REDAKSI

Terkini

X