• Minggu, 1 Agustus 2021

Akses Jalan Pertanian di Sembulung Dipadatkan

- Selasa, 5 Maret 2019 | 19:24 WIB
Foto: Pengerasan jalan makadam di akses usaha pertanian masyarakat Sembulung, Cluring

KABARRAKYAT.ID - Proyek sarana prasarana infrastruktur akses jalan usaha tani masuk jalan Tanah Kas Desa (TKD), saat ini dilakukan pengerasan jalan Makadam. Pembangunan ini terletak di Desa Sembulung, Kecamatan Cluring, Banyuwangi.

Dikonfirmasi via ponsel, Kepala Desa Sembulung Drs. Suhantoko mengatakan membenarkan kegiatan pengerasan jalan, makadam di kawasan akses jalan usaha tani. Tujuanya agar kemudahan akses jalan pertanian semakin lancar.

Adapun volumen pekerjaan jalan makadam usaha tani, jelas Drs. Suhantoko, di Dusun Krajan yakni panjang 530 meter dan  lebar 3 meter. Sedangkan pekerjaan pengerasan jalan usaha tani ini dikontraktualkan, dikerjakan CV. FG (Familia Graha), berkantor di Kelurahan Penataban Kecamatan Giri.

“Itu pekerjaan Pemkab Banyuwangi untuk menunjang akses jalan usaha tani di desa Sembulung. Adapun nilainya kami belum tahu,” ungkap Kades Sembulung, Selasa (5/3/2019).

Saat dikonfirmasi Ketua  Himpunan petani Pemakai air (HIPPA)  Desa Sembulung, Jumangin menjelaskan memang awalnya kami dihubungi oleh BPP Pertanian, ada proyek jalan usaha tani yang ditempatkan di Tanah Produktif yang ada di Jalan Tanah Kas Desa Sembulung.

Memang proyek jalan usaha tani dari Dinas Pertanian Kabupaten Banyuwangi ini menunjukan ekonomo masyarakat pertanian. Salah satu keinginannya adalah pengerasan jalan usaha tani, masuk Dusun Krajan, Desa Sembulung.

Reporter: Jaenudin

Editor: Richard

Editor: REDAKSI

Tags

Terkini

Satgas Covid 19 Jamanis Kukuhkan Tim Pemulasaran

Jumat, 30 Juli 2021 | 05:49 WIB
X