• Senin, 3 Oktober 2022

Antisipasi Laka, Jalur Lumajang - Probolinggo Diperbaiki

- Rabu, 13 Februari 2019 | 14:09 WIB
Foto: Jalan rusak di jalur Lumajang - Probolinggo diperbikai

KABARRAKYAT.ID - Jalan berlubang masuk wilayah provinsi Jawa Timur yang menghubungkan antara Lumajang-Probolinggo mulai diperbaiki. Kondisi jalan itu berlubang diduga karena muatan berat dan memang sudah waktunya perbaikan.

Menariknya, perbaikan jalan itu provinsi wewenang Bina Marga Jawa Timur, dilakukan oleh Dinas PUPR Kabupaten Lumajang. Artinya Pemkab Lumajang memberikan perhatian serius agar akses jalan diperbaiki. Satuan petugas tehnis PUPR untuk jalan berlubang mendapat tugas segera memperbaiki untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan dijalan. Selain itu perbaikan jalan menunjukkan sinergitas pemerintah provinsi Jawa Timur dengan Pemkab Lumajang terjalin harmonis.

Baca juga:

Dadang Amirul Mukminin salah satu Tim URC dari Dinas PUPR#lumajang mengatakan, terkait dengan banyaknya jalan berlobang dijalan penghubung Lumajang - Probilinggo, Pemkab Lumajang melalui Dinas PUPR Lumajang selalu memantau kondisi jalan rusak, baik jalan daerah maupun jalan Provinsi

"Pengerjaan perbaikan#jalan provinsi ini merupakan wujud sinergitas antara pemerintah," kata Dadang Rabu (13/02).

Ia menambahkan, perbaikan jalan ini untuk kepentingan bersama supaya pemgendara jalan bisa nyaman dan aman dalam berkendara dan tidak masuk lobang yang berada jalan yang mengakibatkan kecelakaan dijalan.

Reporter: Ulum

Editor: Choiri

Editor: REDAKSI

Tags

Terkini

Hari ini Harga BBM non subsidi Jenis Pertamax Turun

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 11:18 WIB
X