• Minggu, 19 September 2021

Sarana Prasaran Air Damkar di Bangun Satpol PP

- Sabtu, 26 Januari 2019 | 17:27 WIB
Foto: Pembangunan saran air untuk Damkar dilingkungan Satpol PP Banyuwangi (Ist/Jaenudin)

KABARRAKYAT.ID - Satpol PP Kabupaten Banyuwangi  membuat sumur bor untuk memenuhi kebutuhan  pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten Banyuwangi, di lingkungan Mako Satpol PP Kabupaten Banyuwangi.

Menurut Kasi Ops Satpol PP Banyuwangi Refa'i mengatakan pengeboran  sumur air bertujuan salah satunya untuk  menyuplai mobil pemadam kebakaran (Damkar) bila tetjadi bencana kebakaran bisa segera mengisi air.

Karena langkah penyedian air, dibutuhkan reaksi bertindak dan penanganan cepat  berdasarkan pengaduan warga bila terjadi kebakaran. Moto kebakaran “Pantang Pulang Sebelum Padam”, harus direspons cepat dan lancar.

Baca juga:

“Damkar membutuhkan air, bila mana ada peristiwa kebakaran langsung melakukan pengisian air. Dan ancaman kebakaran meluas bisa teratasi,” kata Refa’i.

Ditambahkan Refa'i, Satpol PP Banyuwangi, Bidang Kebakaran akan membuat master plan  untuk menentukan titik" kordinat dengan tujuan membentuk beberapa unit untuk pos pemadam kebakaran di wilayah Banyuwangi.

“Saumpama ada bencana kebakaran, yang ada di wilayah Kabupaten Banyuwangi. Jelas penanganan kejadian bencana kebakaran tertangani cepat dan lancar,” pungkasnya.

Reporter: Din/Jaenudin

Editor: Choiri

Editor: REDAKSI

Tags

Terkini

Inilah Designer Replika Moge Raksasa dari Limbah Ban

Sabtu, 18 September 2021 | 19:04 WIB

KAI Buka Lowongan Kerja Untuk Berbagai Formasi

Sabtu, 18 September 2021 | 18:05 WIB

Jawa Timur Masuk Level 1 Assessmen Pertama Indonesia

Sabtu, 18 September 2021 | 15:21 WIB

Menjaga Imunitas Tubuh Saat Musim Hujan

Sabtu, 18 September 2021 | 08:41 WIB
X