• Sabtu, 18 September 2021

Air Terjun Jaran Goyang Minta Tumbal 1 Tewas

- Senin, 31 Desember 2018 | 19:07 WIB
Air Terjun Jaran Goyang
Air Terjun Jaran Goyang

Foto : Lokasi air terjun Jaran Goyang, Krucil telan korban 1 tewas, Senin (31/12/2018).


KABARRAKYAT.ID - Libur akhir tahun digunakan banyak orang untuk menikmati panorama alam. Bermain di air terjun menjadi tantangan tersendiri mengisi liburan. Namun sayang, justru karena asiknya bermain di air seorang bocah dilaporkan tewas di air terjun.


Mohamad Alfin Sudrajat(12), ditemukan tewas saat mandi di bawah air terjun Jaran Goyang, Desa Guyangan, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Senin(31/12/2018).


Informasi yang dihimpun menyebutkan, Mohamad Alfin(12), bersama dua temanya datang ke lokasi air terjun. Awalnya ketiganya sangat antusias bermain di cerukan air terjun.

Ditengah keriangan itu, mendadak kedua rekan korban dibuat bingung lantaran Alfin tidak muncul ke permukaan air. Kedua sahabat korban lalu meminta tolong warga lain yang juga sama-sama mandi di air terjun Jaran Goyang.

"Seketika itu warga mencari korban. Bahkan banyak warga yang menyelam mencari korban. Begitu ditemukan kondisi korban sudah meninggal dunia. Usai ditemukan sempat dibawa ke Puskesmas untuk memastikan kondisi Alfian. Namun, sayang nyawanya sudah tidak bisa ditolong,", beber Kapolsek Krucil AKP. Dwi Sucahyo, Senin(31/12/2018).

Terkait kejadian ini AKP. Dwi Sucahyo meminta masyarakat meningkatkan pengawasan terhadap anak-anak jika liburan di lokasi wisata. Hal itu, penting untuk menghidari kejadian serupa.

"Sebisa mungkin kegiatan anak-anak kita mendapat pengawasan langsung orang tua. Liburan di lokasi berbahaya sangat membutuhkan pendampingan, peristiwa ini jadi pembelajaran para orang tua", ungkap AKP. Dwi Sucahyo.

Reporter : Richard

Editor : Choiri

Editor: REDAKSI

Tags

Terkini

Jawa Timur Masuk Level 1 Assessmen Pertama Indonesia

Sabtu, 18 September 2021 | 15:21 WIB

Menjaga Imunitas Tubuh Saat Musim Hujan

Sabtu, 18 September 2021 | 08:41 WIB

BEM UNIBA Gandeng Polresta Gelar Vaksinasi Mahasiswa

Jumat, 17 September 2021 | 05:10 WIB

Pemkab Fasilitasi MUI Jember Gedung Sekretariat

Kamis, 16 September 2021 | 16:23 WIB
X