Tiga Remaja Jember Tewas Dijalur Curam Kawah Ijen

- Senin, 10 Desember 2018 | 01:36 WIB
Laka Tunggal di Ijen
Laka Tunggal di Ijen

Foto: Tiga korban terkapar disamping kendaraan motor yang sudah ringsek di jalur maut TWA Kawah Ijen

KABARRAKYAT.ID – Kecelakaan tunggal dijalur curam, Minggu (11/12/2018) pukul 11.00 WIB, di kawasan Taman Wisata Alam (TWA) Kawah Ijen menewaskan dua pemuda dilokasi kejadian dan seorang gadis mengalami kritis. Kesemuanya status pelajar beridentitas warga Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Data dari Unit Laka Polres Banyuwangi, korban tewas, Rendy Muhamad Andyka (17), warga Jl Kahuripan 1A No. 3, Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Sumbersari, Jember; Navilia Vega (15), warga Jl Kahuripan gang Rujak, Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Sumbersari, Jember. Sedangkan korban luka berat adalah Novita Febrianti (14), warga Jl Kahuripan gang Rujak, Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Sumbersari, Jember. Dia sempat dibawa ke RSUD Blambangan, namun pada sore hari meninggal dunia.

Informasi dihimpun, tiga remaja ini, berkendara dengan Honda Vario Nopol P-3346-MR, berboncengan tiga masuk kawasan TWA Kawah Ijen dari arah Kabupaten Bondowoso. Mereka sempat berhenti menikmati pemandangan alam dibawah lereng Kawah Ijen. Seterusnya mereka pulang melalui jalur rawan kecelakaan kawasan TWA Kawah Ijen arah ke Banyuwangi dan seterusnya ke Jember.

Penyebab kecelakaan menurut Kanit Laka Satlantas Polres Banyuwangi Ipda Ardi Bita Kumala pada wartawan, diduga rem blong dan tidak bisa menguasa kendaraan. Mereka sengajar menabrakan kendaraan yang melaju kencang ke pohon besar dengan harapan bisa berhenti. Namun naas, benturan keras mengakibatkan luka cukup para dibagian kepala dan tubuhnya.

kondisi motorpun ringsek. Rendy Muhamad Andyka dan Navilia Vega tewas di lokasi kejadian. Mereka mengalami luka parah di bagian kepala. Sedangkan Novita Febrianti selamat dari maut.

“Korban wanita sempat dievakuasi RSUD Blambangan untuk dilakukan perawatan. Tapi akhirnya meninggal dunia,” kata Ipda Ardi.

Ipda Ardhi mengimbau pengunjung Kawah Ijen hati-hati dan menggunakan kelengkapan helm saat berkendara. Disampaikan pula, laka tunggal yang banyak terjadi di kawasan Ijen adalah motor metic.

Reporter: Coi/Choiri

Editor: Richad

Editor: REDAKSI

Tags

Terkini

X