• Senin, 25 Oktober 2021

Duh!!! Tiga Penghuni Warung Esek-Esek Terjangkiti HIV/Aids

- Rabu, 28 November 2018 | 13:43 WIB
warung esek esek
warung esek esek

Foto : Satpol PP kabupaten Probolinggo rasia warung reman-reman yang jadi tempat mangkal PSK. 


KABARRAKYAT.ID - Sembilan wanita penghuni warung esek-esek terjaring rasia Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Yang mengejutkan tiga orang wanita yang dirazia saat diperiksa terinfeksi virus mematikan HIV/Aids.


Rasia Satpol PP di lokasi Desa Sepoh Gembol, Kecamatan Wonomerto kali ini berhasil menjaring 9 pekerja seks komersial (PSK). Mereka tertatangkap tangan diciduk petugas Satpol PP di sebuah warung remang-remang.

"Mereka langsung kita amankan ke Mako Satpol PP dan dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan sebelum kami lakukan pembinaan. Hasilnya tiga dari PSK yang terjaring dinyatakan positip terjakiti HIV/AIDS," ungkap Koordinator TRC Satpol PP Nurul, Arifin, Rabu (28/11/2018).
Baca juga:


Kepastian tiga PSK mengidap HIV/AIDS itu setelah tim Dinas Kesehatan Kabupaten Probolinggo melakukan tes darah langsung diamankan dan diserahkan pada ahlinya. Untuk penanganan ketiga PSK langsung diserahkan RSUD Waluyo jati, Kraksaan.

"Yang enam orang kita serahkan ke Dinas Sosial untuk pembinaan. Setelahnya akan diarahkan pulang ke daerah masing-masing," kata Nurul Arifin.

Para PSK yang terjaring rasia itu diantaranya,  Ida Yati (30) asal Kecamatan Kuripan, Mistinah (34) asal Wonomerto, Nitri (56) asal Malasan, Zainatus Zahro (37) asal Situbondo, Devi Adriana (26) asal Pasuruan, Susi Wahyuni (30) asal Bantaran, Sami (33) asal Dringu, Sri Raharti (43) asal Lumajang, serta Winda Andani (28) asal Kabupaten Jember.

Reporter : Richard

Editor : Choiri

Editor: REDAKSI

Terkini

Alhamdulillah, Ada Orang Protes

Minggu, 24 Oktober 2021 | 23:06 WIB
X