Ketua DPRD Banyuwangi Cek Lokasi Banjir Alasmalang

- Senin, 26 November 2018 | 12:28 WIB
Made di Lokasi Alasmalang
Made di Lokasi Alasmalang

Foto: Ketua DPRD I Made Cahyana Negara berada di jembatan Alasmalang, Singojuruh guna memantau situasi banjir

KABARRAKYAT.ID - Ketua#DPRD Banyuwangi I Made Cahyana Negara, SE meninjau langsung lokasi banjir di Desa Alas Malang Kecamatan Singojuruh sekitar pukul 23:40 WIB, Minggu malam (25/11/2018).

I Made memastikan kondisi banjir luapan Sungai Badeng di Desa Alas Malang ini sudah tertangani dengan baik oleh dinas terkait.

"Seluruh pihak terkait turun langsung untuk menangani wilayah terdampak banjir," kata Made.

Menurutnya, puncak banjir di Desa Alas Malang ini terjadi pada pukul 18.00 WIB. Dimana, debit air kiriman dari hulu mencapai puncaknya. Tidak hanya air yang meluap namun banjir juga membawa material tanah dan kayu yang menyebapkan terjadinya banjir.

Material tersebut berasal dari hulu Sungai Badeng yang berada di kaki Gunung Raung, di Kecamatan Songgon.

Ditambah lagi, kontruksi Jembatan Wonorekso buatan jaman belanda yg menghubungkan Dusun Karangasem dan Dusun Garit ini terdapat tiang penyangga ditengah tengah jembatan. Sehingga, jika sungai terdapat kiriman material sampah kayu maka tidak bisa langsung mengalir.

"Semestinya kontruksi Jembatan Wonorekso di Desa Alas Malang ini sudah harus diperbaiki total. Karena sudah dua kali ini, jembatan ini menjadi salah satu penyebab terjadinya banjir. Material sampah kayu maka tidak bisa langsung mengalir," pungkasnya.

Seperti diberitakan, hujan sehari, Minggu (25/11/2018) mengakibatkan sungai Badeng meluap dan aliran sungai melintasi 4 kecamatan di Banyuwangi. Bahkan di kecamatan Licin sejumlah desa mengalami dampak yang sama.

Reporter : Hariyadi

Editor : Richad

Editor: REDAKSI

Tags

Terkini

X