• Jumat, 19 Agustus 2022

Kapolres Probolinggo Santuni Korban Bencana Puting Beliung

- Kamis, 22 November 2018 | 23:09 WIB
Kapolres Probolinggo
Kapolres Probolinggo

Foto : Kapolres Probolinggo AKBP. Eddwi Kurnianto bakti sosial membersihkan lokasi rumah Korban Bencana Puting Beliung di Krejengan,Probolinggo, Jawa Tinur, (22/11/2018)


KABARRAKYAT.ID - Mengawali dinas sebagai Kapolres Probolinggo AKBP. Eddwi Kurnianto, langsung menggelar aksi sosial membantu korban bencana puting beliung di Dusun Semar, Desa Rawan, Kecamatan Krejengan, Kamis (22/11/2018).

Aksi kapolres Probolinggo mematik perhatian warga saat membantu membersihkan puing-puing rumah Supriyadi(51), yang ambruk diterjang puting beliung, Minggu (18/11/2018) lalu.

Bencana angin puting beliung yang meluluh lantakan sedikitnya 135 rumah rusak di 6 Desa di Kecamatan Krejengan dan sebagian Kecamatan Gading menjadi atensi Kapolres AKBP. Eddwi Kurnianto. Didampingi wakapolres dan para kasat, Eddwi langsung mendatangi rumah Supriyadi yang rumahnya nyaris raya dengan tanah.

Kapolres langsung membantu membersihkan puing-puing dan barang milik korban yang masih dibawah bangunan rumah yang ambruk. Aksi ini juga mendapat dukungan muspika Krejengan dalam aksi bersih-bersih di sekitar rumah Supriyadi yang roboh akibat diterjang angin.

"Kegiatan ini murni kegiatan sosial kemanusiaan untuk membantu warga yang tertimpa bencana. Sejak awal kejadian jajaran Polres Probolinggo bersama TNI membantu menangani bencana di Dusun Semar, Desa Rawan dan daerah terdampak yang lain, "kata AKBP. Eddwi Kurnianto.

-
Kapolres Probolinggo santuni korban bencana puting beliung

Dalam kesempatan ini kapolres juga menyerahkan bantuan sembako bagi warga. Kapolres berharap penanganan bencana di kecamatan Krejengan bisa segara direhabilitasi secepatnya.

" Kami akan membantu dalam proses rekondisi korban bencana. Dan menghimbau kepada masyarakat daerah rawan bencana tanah longsor, banjir untuk waspada pada awal musim penghujan. Tindakan antisipasi melalui mitigas kebencanaani itu penting untuk menghidari korban jiwa",ungkap Eddwi Kurnianto, usai menyerahkan bantuan kepada sejumlah warga korban bencana.

Reporter : Richard

Editor : Choiri

Editor: REDAKSI

Tags

Terkini

Pemkab Bondowoso Bagikan Ribuan Bendera Merah Putih

Selasa, 16 Agustus 2022 | 07:12 WIB

Ribuan Warga Padati Petik Laut Muncar Banyuwangi

Minggu, 14 Agustus 2022 | 09:27 WIB
X