• Sabtu, 4 Desember 2021

Dukung Lumajang Aman Martabat, Bupati Beri Mobil Dinas ke Kapolres

- Selasa, 20 November 2018 | 23:07 WIB
Bupati_Kapolres Lmj
Bupati_Kapolres Lmj

Foto: Kapolres Lumajang AKBP M Arsal beri bantuan mobil dinas Mitsubishi Pajero dari Bupati Thoriq. (Istimewa)

KABARRAKYAT.ID - Serangkaian kegiatan silahturahmi dan kunjungan kerja terus di lakukan Kapolres Lumajang AKBP DR. Muhammad Arsal Sahban, S.H.,S.I.K.,M.M.,M.H. pada minggu awal-awal dia memegang tampuk pimpinan tertinggi kepolisian di Kabupaten Lumajang.

Sebelumnya, perwira dengan melati dua di pundaknya ini, telah melakukan serangkain kunjungan dan silahturahmi kepada sejumlah ulam dan para kyai. Kali ini, secara bergantian Kapolres melakukan kunjungan dan silahturahmi kepada Kepala Kejaksaan Negeri, Kepala Pengadilan Negeri, serta Bupati dan wakil Bupati Lumajang,  usai memimimpin kegiatan apel pagi di halaman Mapolres setempat, Senin (19/11).

“Sebagai orang baru, hari ini, saya akan bersilahturahmi kepada para Anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah atau FORKOPIMDA , untuk memperkenalkan diri dan mohon di terima sebagai Kapolres Lumajang yang baru”, ujar Kapolres saat di konfirmasi sejumlah awak media.

Kegiatan silahturahmi ini di awali dengan kunjungan ke Kantor  Kejaksaan Negeri di jalan Brigjen Slamet Riyadi dan di terima langsung oleh  Kepala Kejaksaan negeri (Kajari) Sudiyanto SH.

Dalam pertemuan yang berlangsung akrab tersebut, yang di lakukan dengan tujuan  untuk menjalin kemitraan dan sinergitas antar penegak hukum di Kabupaten Lumajang. Pada kesempatan ini, Kapolres dan Kajari juga berdiskusi singkat tentang penaangan kasus yang selama ini sudah berjalan antara Polres dan Kejaksaan Negeri Lumjang.

“ Serbagai sesama aparat penegak hukum, Kami sepakat untuk selalu bersinergi dalam melakukan penegakan hukum secara profesional”, jelas Kajari saat melepas Kapolres.

Usai melakukan kunjungan ke Kejari Lumajang, Kapolres langsung bergerak ke utara menuju Kantor Pengadilan Negeri Lumajang di jalanGatot Subroto, yang di sambut hangat oleh Ketua PN Lumajang H. Wadji Pramono SH.

Seperti saat bertemu dengan Kajari, Kapolres juga menyampaikan hal yang sama saat bertemu dengan Ketua PN Lumajang. Kapolres   mengatakan melalui silaturahmi ini diharapkan dapat dijadikan sebagai sarana dalam memelihara hubungan dan komunikasi yang baik dalam suasana kebersamaan dan kekeluargaan, baik dalam kegiatan yang bersifat formal maupun diluar kedinasan .

“Kegiatan ini sekaligus untuk meningkatkan kerja sama yang baik,  antara Polres dengan Pengadilan Negeri Lumajang yang sudah terjalin baik , sehingga tetap perlu  saling berkoordinasi dan berkerjasama supaya di dalam pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan baik dan lancar, " ujar Kapolres yang langsung di amini oleh Ketua PN Lumajang.

Setelah meninggalkan Kantor Pengadilan Negeri Lumajang, Kapolres langsung melanjutkan agenda kunjungan dan di silahtirahmi kepada Bupati dengan mendatangi Pendopo Kabupaten di jalan alun-alun selatan.

“Sebenarnya, ini pertemuan untuk yang kesekian kalinya saya dengan Bapak Bupati sejak acara pisah kenal beberapa waktu yang lalu. Namun rasanya kurang lengkap, jika selaku orang baru, saya tidak bersilahturahmi langsung dengan Bapak Bupati dan Ibu Wakil Bupati”, kata Kapolres kepada sejumlah awak media sesaat setelah tiba pendopo.

Didampingi wakil Bupati Indah Amperawati dan sejumlah Kepala Dinas, Bupati Lumajang Thoriqul Haq menyambut penuh keakraban kedatangan Kapolres. Nampak suasana hangat terlihat saat mereka bertemu.

“Selamat datang Pak Kapolres yang titelnya sangat panjang ”, sambut Cak Thoriq panggilan akrab Bupati Lumajang di selingi dengan gurauannya.

Dalam pertemuan kali ini, tak hanya membahas masalah kamtibmas Kapolres, Bupati dan Wakil Bupati juga bersepakat untuk membangun Lumajang menjadi daerah yang lebih aman serta hebat dan bermartabat. Sebagai bentuk dukungan, Bupati Lumajang menyerahan satu unit mobil dinas Pajero dengan status pinjam pakai.

“Semoga, dengan mobil dinas baru ini bisa menunjang kinerja Pak Kapolres , mengingat luas wilayah Lumajang yang hampir mencapai 1.800 kilo meter persegi ini, cukup menguras tenaga dan pikiran di tambah lagi dengan kondisi medan dan wilayah yang berbukit, harus di tunjang dengan kendaraan yang mumpuni.

Sumber: Suara Pembaharuan

Publiser: Coi/Choiri

Editor: REDAKSI

Tags

Terkini

Tim Takraw Sukapura Raih Emas Porkab Probolinggo 2021

Sabtu, 4 Desember 2021 | 10:36 WIB
X