• Minggu, 27 November 2022

Wanita Ini Berani Kejar Jambret Hingga Tertangkap

- Rabu, 14 November 2018 | 19:12 WIB
Wanita Pemberani Tangkap Jambret
Wanita Pemberani Tangkap Jambret

Foto : Pelaku jambret saat diamankan polisi, Rabu (14/11/2018).


KABARRAKYAT.ID - Pelaku aksi penjabretan berhasil dilumpuhkan setelah dikejar-kejar wanita yang menjadi korban. Aksi penjambretan terjadi di jalan raya Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Rabu (14/11/2018). Adalah Desita Lusiana (22) istri perangkat Desa Asembagus, Kecamatan Kraksaan, wanita tangguh ini berhasil membuat pelaku jambret tertangkap.


Berawal ketika Desita bersama Siti Barokah istri kepala Desa Aembagus, berbocengan naik motor. Dalam perjalan menuju kantor Desa motor mereka dipepet pemuda tidak dikenal. Hanya dalam hitungan beberapa detik, mendadak seorang ini melakukan aksi menarik dompet korban. Kontan aksi ini membuat Desita terkejut. Dompet pun berhasil dibawa pelaku.


Melihat dompet dijambret korban spontan mengejar pelaku yang mengendarai metic nopol opol N 6508 PN. Pengejaran sejauh 5 Km dari lokasi kejadian. Hebatnya, aksi pengejaran dilakukan Desita tanpa rasa takut.


"Saat dijambret saya spontan sadar. Lalu saya kejar tanpa mikir resikonya. Pelaku naik motornya kencang sementara saya membuntuti di belakang seraya berteriak copet, copet. Saat itu, ada orang membantu mengejar setelah tahu ciri pelakunya, "terang Desita.


Rupanya aksi pengejaran Desita bersama istri kepala Desa Asembagus membuahkan hasil. Sesampai di Desa Patemon, Kecamatan Krejengan aksi pelaku berhasil dihentikan.


" Ketika itu saya teriak itu copetnya, warga langsung menangkap pelaku dan memukuli rame-rame,"ungkap Desita lega setelah dompetnya berhasil ia amankan.


Pelaku yang diketahui bernama Faktur(25), tak berkutik setelah menjadi bulan-bulanan warga. Beruntung, amukan warga berhasil diredakan setelah Polsek Krejengan mengamankan pelaku.


“Kami segera mengamankan pelaku ke Polsek Krejengan, setelah ditangkap warga di Balai Desa Patemon. Selanjutnya, pelaku penjambretan itu kami serahkan ke Polsek Kraksaan, Probolinggo,” kata Iptu Yuliana, Kapolsek Krejengan.

Halaman:

Editor: REDAKSI

Tags

Terkini

X