Operasi Zebra Digelar 30 Oktober - 12 November

- Selasa, 30 Oktober 2018 | 22:02 WIB
Kanit Dikyasa Polres Banyuwangi, Iptu Datik Hariyati sosialisasi operasi zebra
Kanit Dikyasa Polres Banyuwangi, Iptu Datik Hariyati sosialisasi operasi zebra

Foto: Kanit Dikyasa Polres Banyuwangi, Iptu Datik Hariyati sosialisasi operasi zebra

KABARRAKYAT.ID - Mulai hari ini hingga 12 November 2018 Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Banyuwangi gelar#Operasi Zebra. Petugas bakal panggil orangtua jika ditemukan ada pengendara di bawah umur.

"Mulai 30 Oktober hingga 12 November 2018, Polres Banyuwangi gelar#Operasi Zebra," kata Kasat Lantas Polres Banyuwangi, AKP Prianggo Parlindungan Malau melaui Kanit Pendidikan dan Rekayasa (Dikyasa) Polres Banyuwangi, Iptu Datik Hariyati.

Sasarannya adalah semua jenis kendaraan bermotor yang melanggar peraturan. Seperti, tidak menggunakan helm berstandar SNI, tidak menggunakan sabuk pengaman, pengemudinya di bawah umur, tidak membawa surat lengkap saat berkedara, juga menggunakan ponsel saat berkendara dan berbagai pelanggaran lainnya.

Operasi Zebra yang dilakukan Satlantas Polres Banyuwangi ini sebagai upaya agar masyarakat Banyuwangi bisa lebih tertib berlalu lintas.

Datik menambahkan, pihaknya akan memanggil orangtua jika ditemukan ada pelanggar yang usianya masih di bawah 17 tahun.

"Jika ditemukan pelanggar di bawah usia 17 tahun, pihak orang tuanya akan kita panggil untuk dikenai sanksi membuat surat pernyataan tidak memperbolehkan anaknya untuk mengendarai kendaraan bermotor demi keselamatan jiwa mereka," pungkasnya.

Jelang#Operasi Zebra digelar, hari sebelumnya anggota Satlantas Polres Banyuwangi sosialiasasi ke sekolah-sekolah, pondok pesantren, juga di tempat-tempat umum terkait pelaksanaan#Operasi Zebra serta hal-hal yang menyangkut tertib berlalu lintas.

Reporter: Fattahur

Editor: Suwongko

Editor: REDAKSI

Tags

Terkini

X