• Selasa, 7 Desember 2021

Safar Harap Terima Ganti Rugi Tanah di Bendungan Jabung

- Sabtu, 27 Oktober 2018 | 21:15 WIB
Bendungan Jabung
Bendungan Jabung

Ilustrasi Bendungan Jabung

KABARRAKYAT.ID - Beberapa orang yang mengaku korban terdampak penggusuran tanah untuk pembangunan Irigasi Bendung Gerak Jabung, desa Negara Batin dan Sukamaju Kecamatan Jabung, Lampung Timur hingga kini menunggu janji pembayaran tanah yang seyogyanya terbayar pada bulan Nopember 2017 lalu.

"Dulu janji tanah kami akan dibayar bulan Nopember 2017, tapi sekarang tidak jelas kapan akan dibayarkan tanah kami itu," ungkap Safar saat dikonfirmasi via telephone pribadinya, Sabtu (27/10/18).

Dijelaskan, keseluruhan yang mendapatkan ganti rugi untuk di desa Negara Batin ada 20 orang. Tetapi yang 13 orang belum menerima realisasi dana pengganti, karena ada persoalan tanahnya dalam persoalan alias sengketa. "7 orang sudah mendapat ganti rugi karena tanahnya tidak bermasalah," ungkap Safar yang mengaku pernah dikumpulkan di Kecamatan Jabung.

Safar berharap pada pemerintah, segera bisa merealisasikan dana pengganti tanah. "Kami tidak tahu apa-apa dan kami hanya bisa pasrah menunggu dan tolong segera dicairkan," pungkasnya.

Reporter : Aini 

Editor : Setiawan

Editor: Kabar Rakyat

Tags

Terkini

Presiden Jokowi Kunjungi Lokasi Bencana Erupsi Semeru

Senin, 6 Desember 2021 | 18:41 WIB
X