• Minggu, 19 September 2021

H. Joni: Jangan Intervensi Seleksi Direksi PDAM

- Rabu, 12 September 2018 | 20:24 WIB
ABah Joni
ABah Joni

HM. Joni Subagio SH,MM


KABARRAKYAT.ID - Pendaftaran seleksi calon direksi PDAM Banyuwangi telah dibuka, 10 hingga 28 September 2018. DPRD himbau proses seleksi harus dilakukan secara transparan, akuntabel, serta menghindari segala bentuk intervensi dari pihak manapun.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Banyuwangi, H.M.Joni Subagio, SH.MH, setelah menggelar rapat koordinasi persiapan proses seleksi direksi PDAM, bersama eksekutif yang dihadiri Asisten Administrasi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat, Iskandar Azis, Perwakilan Dewan Pengawas PDAM, Drh.Budianto, Plt Direksi PDAM, Widodo, Bagian Prekonomian, serta beberapa anggota lintas fraksi hari senin (10/09) lalu.

Menurut H.M. Joni Subagio, pelaksana seleksi direksi PDAM harus lembaga atau institusi yang professional, independen dan kredibel .

-
Pansel Direksi PDAM

“ Saya harapkan panitia seleksi benar-benar diambilkan dari lembaga atau institusi yang professional dan mempunyai kredibelitas, dari kalangan akademisi yang ditunjuk Pemda , “ ucap H.Joni Subagio saat dikonfirmasi Kabar Rakyat, Rabu (12/09/2018) di Gedung DPRD Banyuwangi.

Baca juga: KONI; Ada Yang Salah Mengartikan “Merah Silver Putih”

DPRD berharap dari proses seleksi tersebut, akan terekrut person yang professional dan mempunyai kapabilitas dibidangnya. Sehingga kedepan pelayanan PDAM Banyuwangi menjadi lebih baik, dan mampu memberikan sumbangsih pendapatan asli daerah.
Baca juga:


“ Output dari seleksi direksi PDAM ini, betul-betul sesuai dengan apa yang kita harapkan, terekrut person yang professional dan mempunyai kapabilitas , “ ungkap Ketua Tanfids DPC . Partai Kebangkitan Bangsa(PKB) Banyuwangi ini.

H. Joni menambahkan, sejak tahun 2012 hinggsa saat ini, direksi PDAM Banyuwangi dijabat oleh Pelaksana tugas (Plt),, sehingga perusahaan air minum milik daerah tidak dapat berkembang secara maksimal, selain itu dari sisi pendapatan juga cenderung stagnan.

“ Tahun 2012 lalu pernah ada seleksi direksi PDAM Banyuwangi.namun gagal karena ada intervensi, untuk rekrutmen tahun ini, DPRD akan mengawasi proses seleksi tersebut, “ pungkas H. Joni Subagio.

Reporter : Hariyadi

Editor : Coi/Choiri

Editor: REDAKSI

Tags

Terkini

Kepolisian di Banyuwangi Razia Tambang Pasir Illegal

Kamis, 16 September 2021 | 05:24 WIB
X