• Selasa, 9 Agustus 2022

Gas LPG 3kg Meledak 3 Rumah Situbondo Terbakar

- Rabu, 12 September 2018 | 03:00 WIB
kebakaran situbondo
kebakaran situbondo

Gas LPG 3kg bocor meledak dan membakar 3 rumah warga di Situbondo


KABARRAKYAT.ID – Gara-gara gas tabung LPG 3 Kg bocor, tiga rumah warga di Dusun Pandu Bawah RT.1 RW. 5, Desa Taman Kursi Kecamatan Sumbermalang, Situbondo terbakar, Selasa (11/10/2018) pukul 19.00 WIB. Tidak ada korban jiwa, kerugian materiel mencapai puluhan juta rupiah.

Tiga warga naas itu, - P. Suud/B.Samina/Sumarna kondisi rumah rusak berat merugi Rp. 50 juta. – Arif Rahman rumah rusak berat kerugian Rp. 30 juta dan Zuhri/P. Anmse rumah rusak ringan kerugian Rp. 10 juta.

Baca juga: Gara-gara Konsleting Dua Rumah Situbondo Kebakaran

Keterangan dari Kapolsek Sumbermalang, Iptu Nuri kebakaran awal terjadi dirumah dirumah P Suud/B. Samina/Sumarna, lalu rumah Arif Rahman dan Suhri.

-
Grafis: IT Kabar Rakyat

“Pada saat istri P. Suud mengganti tabung gas 3 kg yang baru dibeli dan setelah dipasang terjadi percikan api dari tungku bakar yg berdekatan dengan tabung, yang menurut yang bersangkutan sudah padam apinya.  Begitu terjadi percikan api pada tabung istri menyiramkan air ke arah tabung gas tersebut. Namun api semakin membesar dan istri lari keluar rumah untuk meminta bantuan pada tetangga.

“Tidak berapa lama terdengar ledakan tabung gas dari dalam rumah,” kata Iptu Nuri.

Selanjutnya proses pemadaman, dilakukan tetangga dan warga didusun tersebut, dan kurang lebih 2 jam berikutnya api berhasil dipadamkan.

Baca juga: Kayu Jati Perhutani di Situbondo Terbakar

Kepolisian, TNI dan BPBD telah berkoordinasi dengan Muspika, Puskesmas, Kepala Desa dan KSB (kampong siaga bencana) melakukan kaji cepat dan penanganan sementara para korban dgn berkomunikasi dgn tetangga rumah korban utk dapatnya menampung tinggal sementara para korban.

Halaman:

Editor: REDAKSI

Terkini

DPC Laskar Sholawat Nusantara Bondowoso Dilantik

Kamis, 4 Agustus 2022 | 19:50 WIB

DPRD Banyuwangi Ajukan Dua Raperda Inisiatif

Kamis, 4 Agustus 2022 | 18:50 WIB
X