Massa Tolak Aksi #2019GantiPresiden Datangi Polres

- Senin, 3 September 2018 | 14:23 WIB
Melawan aksi (1)
Melawan aksi (1)

Ibu dan pedagang#Banyuwangi tolak aksi #2019GantiPresiden di Polres


KABARRAKYAT.ID – Kemaharan warga#Banyuwangi semakin menjadi-jadi, kelompok massa dan kelompok emak-emak mendatangi Polres#Banyuwangi. Mereka secara langsung menyampaikan penolakan rencana Deklarasi #2019GantiPresiden yang akan digelar di Kabupaten#Banyuwangi, Jawa Timur, pada Senin, (3/9/2018).

Nampak puluhan massa yang kebanyakan di ikuti oleh ibu ibu ini mengaku datang dari "Forum Peduli Tanah Pusaka", Desa Grajagan, Kecamatan Purwoharjo, mereka datang ke Mapolres#Banyuwangi untuk menyampaikan aspirasinya.

"Kami tidak ingin rakyat#Banyuwangi, diadu domba dengan adanya gerakan #2019GantiPresiden," tegas Ketua Forum Peduli Tanah Pusaka, Khoirul Anam

Aksi yang mereka lakukan ini bukan atas dasar keterpihakan, namun ini sebagai bentuk kecintaan pada praktek politik beretika yang mengarah pada politik pecah belah.

-
Melawan aksi tolak datangi Polres#Banyuwangi

"Gerakan #2019GantiPresiden juga tidak sesuai dengan jadwal Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) KPU RI," katanya.

"Dari situ sudah jelas, bahwa gerakan #2019GantiPresiden bertentangan dengan konstitusi dan merupakan gerakan gerombolan pengacau keamanan serta makar, untuk itu gerakan ini harus segera dihentikan," imbuh Sekretaris Forum Peduli Tanah Pusaka, M Dori Hudin.

Selain di Mapolres#Banyuwangi, mereka melanjutkan ke Kantor DPRD#Banyuwangi untuk meminta dukungan kepada wakil rakyat supaya gerakan #2019GantiPresiden dibubarkan.

Seperti diberitakan, sional negara menjamin kebebasan berpendapat seperti yang diamanatkan dalam UUD 1945 pasal 28E.

Dalam UUD 1945 pasal 28E dijelaskan, setiap orang berhak atas kebebasan berserikat, berkumpul, dan mengeluarkan pendapat. Berkaitan dengan hal tersebut, massa #2019GantiPresiden akan mengadakan kegiatan aspirasi masyarakat dalam bentuk deklarasi.

Halaman:

Editor: REDAKSI

Tags

Terkini

X