• Selasa, 9 Agustus 2022

Pengepul Kulit Hewan Qurban Panen Besar

- Kamis, 23 Agustus 2018 | 16:28 WIB
Pengepul Kulit Hewan Qurban Untung Besar (1)
Pengepul Kulit Hewan Qurban Untung Besar (1)

Pengepul kulit hewan qurban di Situbondo


KABARRAKYAT.ID - Berkah lebaran idul adha, tak hanya berkah bagi kaum dhuafa dengan mendapatkan pembagian daging qurban. Para pengepul kulit qurban dadakan, membuka stand dijalan-jalan.

Dalam sehati para pedagang asal luar daerah,dapat meraup utung hingga puluhan juta, dari hasil mengepul kulit hewan qurban dan selama empat hari,mereka dapat mengumpulkan kulit hingga 3-4 ton.

Baca juga: 1067 Napi Terdaftar Pemilih Tambahan Pemilu 2019

-
Pengepul Kulit Hewan Qurban Untung Besar

Pantauan dilapangan, kesibukan para pedagang kulit dadakan,disepanjang jalan madura,Kecamatan Kota Situbondo, para pedagang kulit berjejer, menerima kulit qurban.

Terlihat warga yang usai melakukan hewan qurbanya, dan membawa kulit sapi untuk dijual dan dalam perkilonya kulit sapi, diterima pedagang seharga Rp. 90 ribu perkilogramnya.

Sementara untuk kulit kambing dan domba,diambil perlembar dengan harga Rp. 30 ribu perlembar kulit dalam sehari, Akhmad, mengaku dapat mengumpulkan kulit hingga 1 ton.

Sejak awal penyembelihan dihari lebaran idul adha,Ahkmad masih terus mangkal hingga empat hari kedepan, menunggu warga untuk menjual kulit hewan qurban.

Ahkmad, merasa mendapatkan berkah di lebaran idul adha ini, pasalnya yang biasanya hanya bekerja sebagai pekerja bangunan ini, dirinya nekat memanfaatkan, momen hewan qurban, ini untuk membeli kulit-kuit hewan, dengan mendapatkan modal dari pengusaha kulit asal luar daerah.

Reporter: Yons

Halaman:

Editor: REDAKSI

Tags

Terkini

DPC Laskar Sholawat Nusantara Bondowoso Dilantik

Kamis, 4 Agustus 2022 | 19:50 WIB

DPRD Banyuwangi Ajukan Dua Raperda Inisiatif

Kamis, 4 Agustus 2022 | 18:50 WIB
X