• Kamis, 7 Juli 2022

450 Warga Binaan Lapas Banyuwangi Dapat Remisi

- Jumat, 17 Agustus 2018 | 18:26 WIB
Warga Lapas
Warga Lapas

Wabup Yusuf Widyatmoko serahkan Remis dari Menkum Ham di Lapas Kelas II B


KABARRAKYAT.ID - Sebanyak 450 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) lapas Kelas II B Banyuwangi mendapatkan pengurangan hukuman (Remisi) umum di HUT ke 73 Kemerdekaan RI tahun 2018.

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, pemberian remisi di berikan secara simbolis usai upacara bendera di Lapangan Blambangan. Kali ini remisi diberikan secara langsung oleh wakil Bupati Banyuwangi, Yusuf Widyatmoko dalam kegiatan peringatan HUT Kemerdekan yang diselenggarakan lapas Banyuwangi.

Kepala Lapas kelas II B Banyuwangi, Ketut Akbar Ahyar mengatakan, remisi bagi WBP harus memenuhi beberapa ketentuan. Penerima remisi sebelumnya telah dinilai,diantaranya telah menjalani pidana minimal 6 bulan, tidak sedang menjalani hukuman disiplin, berkelakuan baik, serta aktif mengikuti program pembinaan selama di Lapas.

Baca juga:

“ Jumlah narapidana yang saat ini mendapatkan remisi umum I sebanyak 450 orang, dan yang mendapat remisi langsung bebas sebanyak 9 orang,  “ ucap Ketut AkbarAhyar, Jum’at (17/08/2018) di Lapas Banyuwangi.

Kalapas Banyuwangi menambahkan, sejak awal Agustus 2018, Lapas Banyuwangi telah menyelenggarakan berbagai lomba dalam rangka menyemarakan HUT ke 73 Kemerdekaan RI, seperti kampung-kampung di luar lapas.

“ Sejak tanggal 1 Agustus 2018 hingga kemarin sore, kita melaksanakan kegiatan semarak HUT ke 73 Kemerdekaan RI seperti kampung-kampung diluar, “ jelasnya

Kegiatan WBP dalam HUT Kemerdekaan RI diharapkan dapat menumbuhkan motivasi dalam mengisi kemerdekaan, selain itu juga untuk mempererat hubungan silahturahmi antar warga binaan.

Reporter: Hariyadi

Halaman:

Editor: REDAKSI

Tags

Terkini

X