• Sabtu, 4 Desember 2021

Partai Demokrat Optimis 50 Kadernya Raih 12 Kursi Legeslatif

- Selasa, 17 Juli 2018 | 21:58 WIB
Partai Demokrat Bacaleg di KPU (1)
Partai Demokrat Bacaleg di KPU (1)

Partai Demokrat menerima berkas pendaftaran dari Ketua KPU Samsul Arifin


KABARRAKYAT.ID -  Daftar 50 kader sebagai#Bacaleg di#KPU Banyuwangi. DPC Partai Demokrat (PD) Banyuwangi optimis bisa raih 12 kursi dalam Pemilu Legislatif 2019 mendatang.

Ketua PD Banyuwangi, Michael Edy Haritanto mengatakan, tidak ada strategi khusus dalam hal ini, tapi lebih kepada mendekatkan diri serta mengabdi kepada masyarakat. “Kami yakin, dari 50#Bacaleg yang sudah digembleng bisa merebut 12 kursi pada Pileg 2019 mendatang," kata pengusaha pupuk yang kini menerjuni dunia politik di Kantor KPU Jalan Agus Salim, Banyuwangi, Selasa (17/7/2018).

Michael menjelaskan, dengan turun langsung ke masyarakat, mengabdi kepada masyarakat, dan menyakinkan masyarakat bahwa partai politik itu untuk mengabdi kepada rakyat. Dengan pola seperti itulah, Demokrat optimis bisa raih 12 kursi DPR.

Dengan tegas, Michael yang turut meramaikan perebutan kursi DPR dari Dapil 2 ini menegaskan, pihaknya memberi kesempatan kader untuk mundur jika hanya memikirkan kekuasaan saja, tidak memikirkan rakyat.

Baca juga :

"Sekarang ini, yang mau memikirkan rakyat silahkan berjuang lewat Demokrat. Tapi jika memikirkan kekuasan, saya beri kesempatan untuk mundur. Masih banyak stok kader yang ingin berjuang lewat Partai Demokrat," tegasnya.

Lebih lanjut, 102 kader yang sudah melakukan penjaringan, telah ditetapkan 50 orang#Bacaleg dengan porsi, 30 persen lebih#Bacaleg perempuan

Dari 50 itu, terdapat 1 incumbent pindah ke partai lain. Akan tetapi pihaknya tidak mempermasalahkan.

"Siapapun yang tidak mau mencalonkan lewat Demokrat, kami tidak memaksakan, karena ini merupakan pengabdian kepada masyarakat. Siapa yang ingin mengabdi kepada masyarakat, silahkan maju lewat Demokrat," tandasnya.

Halaman:

Editor: REDAKSI

Tags

Terkini

Tim Takraw Sukapura Raih Emas Porkab Probolinggo 2021

Sabtu, 4 Desember 2021 | 10:36 WIB
X