• Kamis, 7 Juli 2022

Tinggal Dikolong, Anak Jalanan Probolinggo Diciduk

- Rabu, 25 April 2018 | 22:35 WIB
Anjal Probolinggo
Anjal Probolinggo

Diperiksa di Markas Satpol PP Banyuwangi, 4 bocah mengaku, Selepas SMP anak jalanan asal Probolonggo mengaku ingin bebas di jalanan (Ft. Fat)


KABARRAKYAT.ID, BANYUWANGI – Tinggal dikolong jembatan Sukowidi Kelurahan Klatak, Banyuwangi Jawa Timur, 4 anak jalanan (Anjal) asal Probolinggo diciduk Satpol PP Banyuwangi, sekira pukul 08:00 WIB, Rabu (25/4/2018).

Identitas keempat anjal ini antara lain, TR (17) warga JL Lamsia Kelurahan/Kecamatan Dringu, AP (16) warga JL KH Hasan Genggong Kelurahan Sukoharjo Kecamatan Kanigaran, DF (14) warga JL Lumajang Kelurahan Sumbertaman Kecamatan Wonoasih dan ARP (12) warga JL Patung Desa Galde Wetan Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo.

Menurut Kasat Pol PP Banyuwangi, Ir. H. Edy Supriyono MSi melalui Kabid Penegakan Perda Joko Sugeng Raharjo SH MHum mengatakan, sebenarnya terdapat 6 anjal yang berada di kolong jembatan Sukowidi tersebut saat Pol PP melakukan operasi rutinan di wilayah Banyuwangi. Namun, 2 anjal berhasil kabur. Sementara 4 anjal asal Probolinggo yang berhasil diamankan langsung dibawa ke Kantor Pol PP Banyuwangi.
Baca juga :


Dari 4 anjal tersebut, tiga anak masih berstatus pelajar SLTP kecuali Adi Putra yang mengaku sudah lulus SMP namun tidak melanjutkan sekolah lagi karena memang ingin bebas. “Saya memang sudah tidak ingin melanjutkan sejak lulus SMP Pak,” ucap Adi salah satu anjal.

“Keempat anjal ini melanggar Perda Nomor 11 Tahun 2014 Tentang Ketertiban Umum. Karena mereka berasal dari luar kota, Probolinggo, maka akan kita kirim ke dinas sosial Banyuwangi untuk dikirim pulang ke Probolinggo,” terang Joko.

Setelah keempat anjal tersebut mendapat pembinaan dan dimandikan serta diberikan makan. bahkan yang cowok dirapikan rambutnya, langsung dikirim ke dinas sosial Banyuwangi, pungkas Joko.

Reporter : Fattahur

Editor : Richad

Editor: REDAKSI

Tags

Terkini

X