• Selasa, 9 Agustus 2022

Trijiwa – Pengamen Nyanyikan GusTi Desa ke Desa

- Jumat, 6 April 2018 | 23:45 WIB
Trijiwa
Trijiwa

Relawan Trijiwa dan Pengamen melepas lelah usai keliling sambil bernyanyi (Ft. Gus) 


KABARRAKYAT.ID, BANYUWANGI - Berbagai cara dilakukan oleh Komunitas Trijiwa, kali ini bersama pengamen mereka ikut kampanye dengan bernyanyi lagu kabeh sedulu kabeh makmur, dalam mensosialisasikan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018-2023 Nomor Urut 2, Drs.H Syaifulah Yusuf dan Hj Puti Guntur Soekarno Putri  (GusTi), Kamis (5/4/2018).

Seakan tidak kenal lelah, relawan pasangan GusTi itu, terus merebut simpati masarakat Bumi Using tercinta. Pengaman jalanan blusukan dari desa - ke desa dan kampung ke kampung berkeliling nyanyi kabeh sedulur kabeh makmur menyapa masyarakat desa di Kecamatan Licin,Kabupaten Banyuwangi.

Pemilik Warung Tengah Sawah (WTS) Dusun Karangsari, Desa Segobang, Kecamatan Licin, Banyuwangi, Hadi Siswanto, merasa tertarik dengan apa yang dilakukan oleh Komunitas Trijiwa, lewat hiburan dadakan.

Baca juga :

"Pola pengamen yang tiba-tiba ini cukup mengagetkan tetapi juga menghibur. Apalagi setelah saya dengarkan kok lagu yang dibawakan lagunya calon gubernur, hebatnya tidak mau menerima pemberian uang seperti umumnya pengamen," ungkap Hadi biasa disapa.

Sementara seorang pengunjung WTS, Saiful Hidayat menyatakan, ini sistem kampanye yang sangatlah menyenangkan, evektif karena langsung tersampaikan pesan visi dan misi pasangan GusTi.

"Ini sudah termasuk kampanye, tetapi cukup menghibur juga. Karena lagunya jelas milik Gus Ipul dan Mbak Puti. Kalau model begini bisa diikuti oleh Tim Gus Ipul yang lain, dijamin dampaknya sangatlah meyakinkan," ungkap Iful sapaan akrabnya.

Sementara itu Tri Sudaryono selaku pendiri Komunitas Trijiwa menyampaikan, bahwa ide itu muncul atas dasar seruan dari Presiden Jokowi yang mengajak masyarakat untuk melaksanakan segala bentuk kegiatan politik dengan Gembira Ria.

"Bukan dengan hal hal yang tidak baik seperti adu domba dan Black Campaigne pungkas nya sambil tersenyum," ujar Tri sapaan akrabnya, sembari membagikan gambar GusTi, kalender 2018

Reporter : gus

Editor : Coi/Choiri

Editor: REDAKSI

Tags

Terkini

DPC Laskar Sholawat Nusantara Bondowoso Dilantik

Kamis, 4 Agustus 2022 | 19:50 WIB

DPRD Banyuwangi Ajukan Dua Raperda Inisiatif

Kamis, 4 Agustus 2022 | 18:50 WIB
X