• Minggu, 19 September 2021

Pemda Sosialisasi Lelang SPSE Versi 4

- Selasa, 3 April 2018 | 15:40 WIB
IMG-20180403-WA0044
IMG-20180403-WA0044

Ir. H Mujiono, MSi, Kadis PU Cipta Karya dan Penataan Ruang Banyuwangi (Ft. Ist / Mam)


KABARRAKYAT.ID, BANYUWANGI - Lembaga Pengadaan Nasional (LPSE) memimpin pemerintah kota dan mensosialisasikan E-Prcurement Satuan Pengadaan Nasional (SPSE) Versi 4 yang dikembangkan LKPP.

Kegiatan sosialisasi yang dilakukan Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya dan Penataan Ruang Kabupaten Banyuwangi dan Unit Layanan Pengadaan (ULP).

Baca juga : Fahri Optimis Indonesia Tak Punya Masalah Dimasa Depan

SPSE merupakan aplikasi E-Prcurement yang didasarkan pada LKPP untuk diterapkan kepada lembaga pemerintah se Indonesia.

Dalam pengembangan SPSE, LKPP melibatkan lembaga terkait, Sandi Negara, dan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKB). "Untuk mengawasi Lembaga Sandi Negara mengembangkan Sistem Pengaman Dokumen (Apendo)," kata Ir. H Mujiono, MSi, Kepala DPU Cipta Karya dan Penataan Ruang Kabupaten Banyuwangi.

Baca juga : BPD Minta DPRD Desak Perbup Untuk PTSL

ULP kemudian dianggap sebagai koordinator pelaksanaan E-Procurement SPSE Versi 4 dalam pengadaan barang / jasa yang ada di lingkungan pemerintah.

"Kami menyambut baik sistem baru SPSE versi 4. Dengan sistem baru yang diterapkan, harapannya bisa menunjang tranparansi dan profesional pelaksana pembangunan," jelasnya.

Acara Sosialisasi dan Pelatihan E-Prcurement SPSE versi 4 digelar di Illira Hotel, Banyuwangi, Selasa (3/4/2018).

Acara ini dihadiri oleh 14 organisasi Asosiasi Jasa Kontruksi yang terdaftar di Menteri PUPR RI.

Ditambahkan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya dan Penataan Ruang Kabupaten Banyuwang Ir H Mujiono Msi, didampingi Ketua ULP Reza Alfahroby ST M.Sc menambahkan bahwa kabupaten Banyuwangi merupakan salah satu Kabupaten yang sukses menerapkan LPSE dan menjadi Pilot Project. "Kami menargetkan pada tahun 2018 dinas lainnya sudah sepenuhnya menggunakan aplikasi SPSE versi 4 dalam melakukan pelelangan baik pengadaan barang maupun pekerjaan fisik," pungkasnya.

Dengan diterapkannya aplikasi SPSE versi 4 ini diharapkan dapat meningkatkan keamanan dalam pengadaan barang / jasa di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupten Banyuwangi, pungkasnya.

Reporter: Imam

Editor: Coi / Choiri

Editor: REDAKSI

Tags

Terkini

Kepolisian di Banyuwangi Razia Tambang Pasir Illegal

Kamis, 16 September 2021 | 05:24 WIB
X