• Selasa, 17 Mei 2022

Menang 70 Persen, Untari Absen Mesin Politik PDIP

- Senin, 26 Maret 2018 | 23:25 WIB
Rakercabsus
Rakercabsus

Pose bareng Mbak Puti, Abdullah Azwar Anas, Made Cahyana, Sony TD, Sugirah dan Eko di#Rakercabsus (Ft. Hariyadi)


KABARRAKYAT.ID,BANYUWANGI - Keputusan Rapat Kerja Cabang khusus (Rakercabsus) PDIP Banyuwangi, sepakat target 70 persen suara kemenangan untuk pasangan Gus Ipul dan Mbak Puti dalam Pilgub Jawa Timur. Sebagai uji nyata, Sekretaris DPD PDIP Jawa Timur, Sri Untari Bisowarno meng-absen mesin politik, mulai PAC, Ranting dan Anak Ranting yang hadir.

Sekretaris DPD PDIP Jawa Timur yang juga Sekretaris Tim Pemenangan Partai Koalisi itu, juga memanggil satu persatu kedepan panggung. "Mana ketua dan sekretaris, ayo maju. Karena kalau ngacung kok cuman sedikit. Kita panggil dan lengkap. Karena dari mereka (Ketua dan Sekretaris PAC) adalah komandan untuk ranting dan anak ranting yang harus berkerja keras memenangkan Gus Ipul dan Mbak Puti," kata Untari di podium#Rakercabsus, di Hall Wisata Umbul Bening, Sumbergondo, Glenmore, Banyuwangi, Senin (26/3/2018).

Baca juga : 10 Anggota Fraksi PDIP Cuti Kampanye Pilgub

Untari juga memberikan motifasi pada pengurus dan kader PDIP dengan menyanyikan lagu terkenal asal daerah Banyuwangi, berjudul Kanggo Riko dinyanyikan Demi. Peserta#Rakercabsus PDIP Diperluas Banyuwangi terlihat semangat dan turut bernyanyi.

Ditegaskan Untari, kemenangan bagi pasangan Cagub-Cawagub, Gus Ipul dan Mbak Puti menjadi mutlak  dan wajib. Kader partai harus piawai menjual visi dan misi pasangan Gus ipul dan Mbak Puti ke masyarakat di wilayahnya.

“ Kenalkan Mbak Puti ke masyarakat, bahwa beliau adalah anggota DPR RI dua periode, yang punya kapasitas membawa pendidikan,kesejahteraan dan membangun kebudayaan ke Jawa Timur, sehingga masyarakat mengerti siapa beliau, “ pinta Sri Untari.

Baca juga : Kedelai Impor Amarika Bongkar di Tanjungwangi

Selanjutnya untuk meningkat popularitas Mbak Puti sebagai Cawagub Jatim, pengurus dan keder partai harus segera melakukan gerakan kanvasing ke masyarakat pemilih. Satu orang pengurus partai harus mampu meyakinkan 25 pemilih memenangkan pasangan Gus Ipul dan Mbak Puti.

Tak lama kemudian, Sekretaris DPD PDIP Jatim menanyakan target kemenangan yang akan didapat Banyuwangi pada Pilgub 2018 mendatang. “ Kalau mau memenangkan pasangan Gus Ipul dan Mbak Puti, berapa persen target yang akan di raih, “  ucapnya.

Mendengar tantangan Untari, rapat bergemuruh dan meneriakan angka 70 persen suara untuk kemenangan Gus Ipul dan Mbak Puti yang diusung oleh PDIP, PKB, PKS dan Gerindra.

Ketua DPC PDIP Banyuwangi, I Made Cahyana Negara dalam sambutan awal menyampaikan, Rakercabsus diperluas DPC PDIP Banyuwangi melibatkan seluruh pengurus Partai dari tingkatan anak ranting, ranting, hingga Pengurus Anak Cabang (PAC)  se Banyuwangi.

“ Inilah pasukan kongkrit kita, yang akan memenangkan Gus Ipul dan Mbak Puti sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim, 27 Juni 2018 nanti, “ ucap I Made Cahyana Negara dihadapan peserta#Rakercabsus, Senin (26/03/2018) bertempat di

Made Cahyana mengatakan, selain pasukan didarat yang handal dan militan yang terdiri dari simpatisan partai dan relawan, DPC PDIP juga telah menyiapkan pasukan di dunia maya yakni Banteng Cyber Army untuk memenangkan pasangan nomor urut 2 dalam kontestasi Pilgub jatim 2018.

Hadir H. Abdullah Azwar Anas (sedang cuti karena kampanye), Ketua Tim Pemenangan GusTi Banyuwangi, Hermanto, SE.

Reporter : Hariyadi

Editor : Coi/Choiri

Editor: REDAKSI

Tags

Terkini

X