• Senin, 25 Oktober 2021

Jasad Sumain Ditemukan Kaku dan Mulut Berbusa

- Jumat, 23 Maret 2018 | 00:43 WIB
Jazad DItemukan
Jazad DItemukan

Situasi awal jasad kakek Sumain ditemukan dan kondisi sudah tak bernyawa (Ft. Rochman)


KABARRAKYAT.ID, BANYUWANGI - Jasad kakek Sumain (73) yang tenggelam di kubangan mirip danau, eks tambang illegal akhirnya ditemukan dalam kondisi tubuh kaku dan mulut berbusa, Kamis malam (22/03/2018) pukul 21.30 WIB.

Kini jasad korban itu, langsung dievakuasi kerumahnya di Dusun Patoman RT 01 RW 05, Desa Watukebo, Kecamatan Blimbingsari, Banyuwangi tidak jauh dari lokasi kejadian.

“Jenasah sudah ditemukan. Kondisinya kaku dan terlihat berbusa,” kata seorang petugas dari BPBD Kabupaten Banyuwangi yang enggan disebut identitasnya pada KABARRAKYAT.ID.

Sebelumnya, warga setempat dibantu petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banyuwangi dan Kepolisian dan Koramil dari Kodim 0825 Banyuwwangi yang berupaya melakukan pencarian dan mengamankan lokasi kejadian.

Petugas BPBD dan warga melakukan pencarian dengan perahu karet dan alat penerangan. Ada seorang warga menceburkan diri dengan alat bantu pernafasan milik BPBP. Beberapa menit kemudian, upaya itu berhasil dan menemukan jasad kakek Sumain ditarik dari dasar danau itu dan berhasil dibawah ke pinggir.
Baca juga :


Melihat kejadian itu, keluarga dan kerabat kakek Sumain sempat histeris, menangisi korban yang sudah tidak bernyawa. Korban oleh petugas dan warga langsung dievakuasi kerumah duka.

Eks lokasi tambang galian pasir illegal yang sudah tidak berfungsi ini, ditinggalkan pemiliknya pasca gencar-gencarnya operasi tambang galian C illegal di Banyuwangi. Namun, galian tambang pasir itu sudah mencapai kedalaman kurang lebih 4 meteran, dengan kondisi sudah dipenuhi air.

Diberitakan, nasib kakek Sumain cukup tragis pada saat menggiring bebeknya di sekitaran galian pasir tersebut terpeleset di danau galian pasir itu. Sang istri sempat melihat langsung peristiwa tersebut, dan berusaha meminta bantuan kepada warga yang berada dirumahnya. Tapi pada mencari bantuan, tubuh suaminya lenyap ditelan air danau itu.

Peristiwa tenggelamnya kakek Sumain terjadi pada sore hari. Warga berupaya melakukan pencarian dan beberapa jam kemudian tiba tim BPBD untuk ikut melakukan pencarian.

Reporter : Rochman

Editor : Coi/Choiri

Editor: REDAKSI

Tags

Terkini

Alhamdulillah, Ada Orang Protes

Minggu, 24 Oktober 2021 | 23:06 WIB
X