• Rabu, 27 Oktober 2021

Giri Pribadi Terpilih Ketua Asosiasi Pemerintahan Desa Kabupaten Tasikmalaya

- Minggu, 29 Agustus 2021 | 07:21 WIB
Pemilihan Ketua APDESI Kab Tasikmalaya (Ade Anton/Kabar Rakyat)
Pemilihan Ketua APDESI Kab Tasikmalaya (Ade Anton/Kabar Rakyat)

KABAR RAKYAT, Tasikmalaya - Giri Pribadi Kepala Desa Cipondok Kecamatan Sukaresik terpilih sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Tasikmalaya periode 2021-2026, dalam Musyawarah Cabang (Muscab) Apdesi Kabupaten Tasikmalaya.

Giri Pribadi unggul dengan jumlah 165 suara. Adapun tiga calon lainnya Nandang Abdul Ajiz 119 suara, H. Pepen Rosmudin, S.H, Gareng 35 suara, dan H. Saepuloh, S.H, Kuwu Agan 26 suara. Adapun 6 suara tidak sah.

Pemilihan tersebut dilaksanakan menggunakan tata cara one man one vote (satu orang satu suara) dengan hak suara sebanyak 351 Kepala Desa se Kabupaten Tasikmalaya, yang berlangsung di masing -masing Dewan Pimpinan Kecamatan ( DPK), 28 Agustus 2021.

Baca Juga: Perhutani, Kepala ADM KPH Banyuwangi Klarifikasi Kawasan Hutan Negara Daerah Kutorejo

Baca Juga: Legalisasi Korupsi Melalui SK, Apakah Termasuk Kepastian Hukum? dan Dapat Dibenarkan Hukum?

Ketua Muscab Apdesi Kabupaten Tasikmalaya Yayan Siswandi menyampaikan, sudah melaksanakan beberapa proses kegiatan, mulai rapat persiapan hingga proses penjaringan bakal calon menjadi calon serta menyampaikan visi misi para calon dan sampai dilaksanakan pemilihan calon Ketua Apdesi kabupaten Tasikmalaya.

"Dihitung secara bersama-sama dan disaksikan oleh semua yang hadir. Muscab diikuti oleh seluruh kepala desa, dengan pelaksanaan pencoblosan di 39 Kecamatan se kabupaten Tasikmalaya", ujar Yayan Siswandi.

Yayan mengatakan, "pencoblosan berjalan dan selesai, tempat surat suara sudah ada diterima oleh panitia. Biaya kegiatan dari awal sampai sekarang hasil dari gotong royong semua kepala desa se kabupaten Tasikmalaya. Mudah-mudahan apa yang kita laksanakan hari ini ada lindungan Allah dan Mohon maaf atas kekurangan".

Baca Juga: Kepolisian Timsus Maung Galunggung Amankan Para Remaja Pesta Minuman Keras

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X