• Minggu, 27 November 2022

TNI Kodam 1 Bukit Barisan Vaksinasi Massal Warga Indonesia Keturunan Thionghoa

- Sabtu, 28 Agustus 2021 | 06:20 WIB
Pangkodam 1 Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanudin (Istimewa)
Pangkodam 1 Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanudin (Istimewa)

KABAR RAKYAT, Medan - Panglima Komando Daerah Militer (Pangkodam) 1 Bukit Barisan, Mayen TNI Hassanudin kembali gelar vaksinasi Covid-19, untuk mensukseskan vaksinasi nasional yang dicanangkan Presiden RI. Vaksinasi massal diharapkan segera terwujud capaian kekebalan komunal atau Herd Imunnity di masa pandemi ini.    

Sebanyak 5700 dosis vaksin Covid-19 jenis Sinovac dari vaksinasi serbuan TNI telah menyasar pada masyarakat komunitas di Perhimpunan Indonesia Tionghoa Sumatera Utara dan Yayasan Wijaya di Medan.

Secara khusus, Mayjen TNI Hassanudin meninjau pelaksanaan vaksinasi, di Sekretariat Yayasan Wijaya Jalan Mahoni No 9, Gaharu, Kecamatan Medan Timur, 26 Agustus 2021. Diselenggarakan selama 4 hari, pada 25 Agustus sampai 28 Agustus 2021, sebanyak 5700 dosis vaksin jenis Sinovac.

Baca Juga: Kebakaran Gudang Jamu Lempuyang di Waluran, Bos Jamu Rugi Rp250 juta2

Baca Juga: Isu Honor Bupati Jember Sisa Rp70,5 untuk Korban Covid-19, Begini Penjelasanya

Himbauan Pangkodam 1 Bukit Barisan kepada masyarkat, meskipun sudah di vaksin dua kali, harus tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat dan tetap waspada. 

Dikatakan Dr.Indra Wahidin bahwa program Vaksinasi yang dilaksanakan kali ini menyasar pada seluruh warga yang mempunyai nomor induk kependudukan dan untuk warga yang berusia 12 tahun ke atas boleh mendaftar di Sekretariat Yayasan Wijaya Sumut.

Pangkodam 1 Bukit Barisan didampingi, Aster Kasdam, Kakesdam, Karumkit Putri Hijau Medan, Dandim Medan, Ketua Yayasan Wijaya Alianto, Sekjen Inti Sumut Tomi Wistan, Ketua INTI Medan Janli Wong, Ketua Inti Sergei Budi SE dan pengurus lainnya.***

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X