• Selasa, 24 Mei 2022

Panglima TNI dan Kapolri Apresiasi Vaksinasi Covid-19 Berbasis Ponpes di Jawa Timur

- Kamis, 26 Agustus 2021 | 20:50 WIB
Situasi serbuan vaksinasi berbasis Ponpes di Jawa Timur (Istimewa/Humas Prov. Jawa Timur)
Situasi serbuan vaksinasi berbasis Ponpes di Jawa Timur (Istimewa/Humas Prov. Jawa Timur)

Gubernur Khofifah; Vaksinasi sudah menyasar 41 Ponpes Se Jatim dengan kebutuhan vaksinasi 37.149 Dosis

KABAR RAKYAT, Jombang - Panglima TNI dan Kapolri cek pelaksanaan serbuan vaksinasi berbasis Pondok Pesantren (Ponpes) menyasar 41 Ponpes Se Jawa Timur. Salah satunya, serbuan vaksin Covid-19 di Ponpes Tebu Ireng di Kabupaten Jombang.

Secara khusus serbuan vaksinasi Covid-19 berbasis Ponpes di Jawa Timur dikunjungi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo didampingi Gubernur Khofifah Indar Parawansa bersama Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Jawa Timur, 25 Agustus 2021.

Tiba di lokasi serbuan vaksinasi Covid-19, di Gedung Universitas Hasyim Asyari Jombang, Gubernur Jatim bersama Panglima TNI dan Kapolri melihat secara dekat seluruh proses vaksinasi dosis pertama bagi santri dan santriwati Ponpes Tebu Ireng Jombang.

Menargetkan sebanyak 4.970 orang santri-santriwati berusia 12-17 tahun dapat divaksin di hari yang sama. Mereka menerima vaksin Covid-19 dosis pertama jenis Sinovac.

Baca Juga: Banyuwangi Naik Level 4, Partai Nasdem Gelar Vaksinasi Massal untuk Pesantren

Baca Juga: Launching Festival Majapahit, Gubernur Khofifah Harapkan Mampu Ungkit Wisata Budaya dan Ekonomi Jatim

Tak hanya di Ponpes Tebu Ireng Jombang, di hari yang sama juga dilaksanakan vaksinasi di 41 titik Ponpes lain se-Jawa Timur, dengan total sasaran mencapai 37.149 dosis. Gubernur Khofifah bersama Panglima TNI dan Kapolri berkesempatan menyapa langsung vaksinasi yang dilakukan serentak di 41 wilayah tersebut.

Diantaranya adalah Ponpes Langitan, Kec. Widang, Kab. Tuban yang menargetkan sebanyak 2.000 dosis vaksin. Vaksinasi Covid-19 di Jatim terus menunjukkan peningkatan. Berdasarkan data yang dirilis oleh Kemenkes RI, hingga Rabu (25/8) sore, tercatat 9.038.955 orang di Jatim telah menerima vaksin dosis pertama.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X