Kaki Tersangka Pembacokan Warga Tragih Ditembus Timah Polisi Sampang

- Minggu, 22 Agustus 2021 | 04:17 WIB
Ilustrasi borgol  (Pixabay/Clker-Free-Vector)
Ilustrasi borgol (Pixabay/Clker-Free-Vector)

KABAR RAKYAT, Sampang - Anggota Kepolisian Resort (Polres) Sampang tangkap dan ganjar timah panas dibagian kaki, Tabin (39) tersangka juga DPO kasus pembacokan warga Desa Tragih, bernama Suhud (34), pada (21/8) dini hari.

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Sampang AKP Sudaryanto saat di konfirmasi, mengatakan, "tersangka pembacokan berhasil diringkus pukul 03.00 Wib dini, oleh Tim Sat Reskrim bersama Polsek Robatal, ditempat persembunyian rumah saudaranya di Desa Pandiyangan".

"Kita membentuk Tim gabungan Polres Sampang dan Polsek Robatal. Semalam jam 12.00 wib dapat informasi DPO pembacokan berada di rumah saudaranya, sekitar jam 02.00 wib kita berangkat ke Robatal, jam 03.00 wib kita kepung rumahnya. Kita masuk langsung kita tangkep," kata AKP Sudaryanto via ponsel (21/8/2021).

Tersangka melakukan perlawanan saat ditangkap, dengan mengancam petugas dengan sebilah celurit. "Dia melawan dengan celurit. Karena tersangka ini kenal dengan Kanit Resersenya Polsek Robatal, dia kejar Kanit itu pakek celurit, dari pada anggota di bacok. Kami terpaksa tembak kaki, terus dia jatuh, kita bawa,"ucapnya. 

Baca Juga: Kasal Laksamana TNI Yudo Margono Vaksinasi Marinir Harus Dirasakan Masyarakat Digunung Sesuai Arahan Presiden

Aksi melawan tersangka Tabin, tidak hanya melawan. Bahkan iapun teriak maling ke arah polisi. Untuk mengalihkan perhatian dan warga terprovokasi.

"Tersangka tak hanya melawan petugas dengan menggunkan senjata sajam celurit, tapi polisi diteriaki maling oleh Tersangka," ungkapnya.

Lanjut, AKP Sudaryanto, pihaknya menghimbau kepada masyarakat, apapbila merasa di rugikan dengan tindakan-tindakan kriminal segera lapor.

Kepolisian juga berhasil mengamankan barang bukti, berupa sebilah Celurit yang di gunakan membacok Korban Suhud dan beserta Baju Korban.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X