• Senin, 5 Desember 2022

Pembelajaran Tatap Muka di Banyuwangi Akan Segera Dilaksanakan Dengan Protokol Kesehatan Ketat

- Senin, 16 Agustus 2021 | 15:36 WIB
Plt Kepala Dinas Pendidikan Banyuwangi, Suratno
Plt Kepala Dinas Pendidikan Banyuwangi, Suratno

KABAR RAKYAT,Banyuwangi - Kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas tahun pelajaran baru 2021/2022 di Banyuwangi akan segera dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Hal tersebut seiring dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri No.30 Tahun 2021 dan Surat Edaran (SE) Satgas Covid-19 Kabupaten Banyuwangi No. 054/SE/ STPC/2021 terkait tata cara pembelajaran tatap muka.

"PTK akan segera dijalankan atas dasar Instruksi Menteri Dalam Negeri nomor 30 tahun 2021 dan surat edaran dari satgas COVID-19 Kabupaten Banyuwangi nomor 054/SE/STPC/2021," ucap Plt. Kepala Dinas Pendidikan Banyuwangi, Suratno, Senin (16/8/2021) di Gedung DPRD Banyuwangi.

Baca Juga: DPRD Banyuwangi Gelar Paripurna Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Dalam Rangka HUT ke 76 RI

Menurut Suratno, ada syarat-syarat yang harus dipenuhi sekolah sebelum melaksanaan PTM.  Syarat utama yang harus dipenuhi sekolah diantaranya, pertama harus memenuhi sarana prasarana protokol kesehatan, kedua, sekolah harus mempunyai standart operasional prosedur (SOP) PTM terbatas seperti pengaturan jarak dan batas maksimal peserta didik per kelas.

Kemudian sekolah harus memiliki peta resiko atau zona wilayah mengenai sebaran kasus Covid-19, apakah sekolah masuk ke dalam zona yang memungkinkan anak untuk sekolah, terakhir yakni rekomendasi dari komite sekolah, Satgas Covid-19 serta izin dari wali murid.

"Keempat syarat tersebut harus dipenuhi dulu, jika sudah siap makan sudah bisa memulai menggelar PTM. Yang tak kalah penting, guru ataupun tenaga pendidik harus sudah divaksin," tegasnya.

Baca Juga: Wabup Jember Anugerahkan Tanda Penghargaan Gerakan Pramuka

Sejauh ini, kata Suratno, sudah ada sejumlah sekolah yang menggelar PTM dan juga ada sebagian sekolah yang masih mempersiapkan syarat-syarat sebelum melaksanakan PTM.

Halaman:

Editor: Hariyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gunung Semeru Kembali Meletus , Hujan Abu Meluas

Minggu, 4 Desember 2022 | 14:46 WIB

KPU RI Luncurkan Maskot dan Jingle Pemilu 2024

Sabtu, 3 Desember 2022 | 08:42 WIB
X