• Senin, 25 Oktober 2021

DPRD Banyuwangi Gelar Paripurna Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Dalam Rangka HUT ke 76 RI

- Senin, 16 Agustus 2021 | 14:48 WIB
Rapat paripurna DPRD Banyuwangi agenda dengarkan pidato kenegaraan Presiden RI
Rapat paripurna DPRD Banyuwangi agenda dengarkan pidato kenegaraan Presiden RI

KABAR RAKYAT,Banyuwangi - DPRD kabupaten Banyuwangi gelar rapat paripurna dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden dakam rangka HUT ke 76 Kemerdekaan Republik Indonesia, Senin (16/08/2021)

Rapat paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD, I Made Cahyana Negara didampingi Wakil Ketua DPRD,  M. Ali Mahrus, Michael Edy Hariyanto dan diikuti seluruh anggota dewan dari lintas fraksi serta dilaksanakan terbatas dengan protokol kesehatan ketat.

Hadir mengikuti rapat paripurna Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani, Wakil Bupati, H. Sugirah, Forum Pimpinan Daerah beserta jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah.

Baca Juga: Sidang Tahunan MPR, DPR dan DPD dalam Rangka HUT Ke-76 RI Dilaksanakan Prokes Ketat

Dalam pidatonya yang disampaikan melalui vitual ke seluruh Indonesi, Presiden RI, Ir. Joko Widodo memberikan apresiasi kepada seluruh anggota MPR, DPR dan DPD atas kontribusinya dalam pembangunan bangsa dan penanganan pandemi

" Saya mengapresiasi MPR RI dengan Program Empat Pilarnya, yang terus konsisten memperkokoh ideologi Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika," ucap Presiden RI, saat berpidato pada Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR dan DPD Tahun 2021.

Presiden Joko Widodo juga  menyampaikan agenda MPR untuk mengkaji substansi dan bentuk hukum Pokok-pokok Haluan Negara juga perlu diapresiasi untuk melandasi pembangunan Indonesia yang berkelanjutan lintas kepemimpinan.

Baca Juga: DPRD Banyuwangi Kembali Gelar Hearing Tampung Aspirasi Masyarakat Soal Tapal Batas Kawah Ijen

Presiden Jokowi juga menekankan dalam menghadapi pandemi yang membutuhkan penanganan yang luar biasa, DPR bersama pemerintah juga telah bekerja keras dan bersinergi untuk membangun fondasi hukum bagi penanganan Covid-19.

Halaman:

Editor: Hariyadi

Tags

Terkini

Alhamdulillah, Ada Orang Protes

Minggu, 24 Oktober 2021 | 23:06 WIB
X