• Kamis, 27 Januari 2022

Belum Genap Sebulan Proyek Hotmix 'Joglangan Sewu' di Sembulung sudah Hancur

- Sabtu, 14 Agustus 2021 | 06:29 WIB
Jalan di Purwoasri Desa Sembulung Kec. Cluring Banyuwangi (ft. Jaenudin)
Jalan di Purwoasri Desa Sembulung Kec. Cluring Banyuwangi (ft. Jaenudin)

KABAR RAKYAT, Banyuwangi - Masih ingat jalan poros desa yang pernah dijuluki wisata joglangan sewu di salah satu desa di Banyuwangi pernah viral di medsos dan media massa. Karena lama tak kunjung diperbaiki.

Ternyata jalur dijuluki Joglangan Sewu itu sudah diperbaiki oleh Pemerintah, namun tiba-tiba warga sekitar kembali mengeluhkan jalur itu lagi. Pasalnya, jalan baru pengaspalan hot mix di poros desa Sembulung kondisinya amburadul rusak berat baru dilewati kendaraan roda empat.

Kepala Dusun Tempursari, Sholeh, Jum'at (13/8/2021), mengatakan, "awalnya jalan ini sudah rusak parah sudah lama sekali sebelum di kerjakan pengaspalan Hotmix. Sampai-sampai jalan ini dijuluki jalan Joglangan Sewu oleh warga masyarakat Tempusari".

Baca Juga: Kriminal Perampas Sepeda Anak Kecil Ditangkap Polsek Purwoharjo, Laku untuk Beli Rokok dan Miras

Dulu, kata Sholeh, sebelum diperbaiki jalan ini oleh pemerintah daerah jalan rusak apalagi musim hujan terlebih dahulu di tutup dengan tanah urug bersama warga. Tujuannya agar tidak ada jeglongan lagi.

"Setelah diperbaiki dengan biaya dari APBD Banyuwangi, pekerjaan hotmix semestinya dikeruk timbunan urugan tanah terlebih dahulu. Tapi rekanan pelaksana dari Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Cipta Karya Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Banyuwangi membiarkan saja tanah urug," kata Sholeh.

Ungkap Sholeh, jalan yang ada urukan tanah tidak di keruk sama pelaksana CV. Jalan yang rusak di rata dengan hendrigat lalu di wales setelah di Wales di kerjakan pengaspalan Hotmix.

Baca Juga: Wow !!! Masa Pandemi Covid-19 Pagu Anggaran Baju Dinas Walikota Bogor Rp322 juta

"Begini kondisinya, akhirnya aspal hotmix mudah rusak. Terkesan pihak pelaksana rekanan mengabaikan masukan warga sekitar dengan alasan cepat selesainya. Ini pekerjaan belum sampai sebulan lho mas," ungkap Sholeh.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X