• Selasa, 7 Desember 2021

73 Siswa Siap Kibarkan Bendera Merah Putih Pada Upacara HUT RI di Jember

- Jumat, 13 Agustus 2021 | 19:51 WIB
Bupati Jember, Hendy Siswanto memberi ucapan selamat bagi siswi yang akan mengibarkan bendera merah putih pada upacara Hut RI 17 Agustus 2021, lusa
Bupati Jember, Hendy Siswanto memberi ucapan selamat bagi siswi yang akan mengibarkan bendera merah putih pada upacara Hut RI 17 Agustus 2021, lusa

 

KABAR RAKYAT, JEMBER - Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto mengukuhkan 73 orang pelajar sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Jember yang berlangsung di Aula PB Sudirman Gedung Pemkab Jember, Kamis (12/08/2021).

 

Mereka yang dikukuhkan hari ini merupakan pelajar dari beberapa sekolah tingkat menengah atas (SMA, MA, SMK) baik negeri maupun swasta dari dari 36 lembaga sekolah untuk mengawal dan mengibarkan merah putih pada acara upacara peringatan HUT ke-76 Republik Indonesia pada 17 Agustus 2021 mendatang.

 

Upacara diawali dengan pembacaan laporan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga, bahwa penjaringan Paskibraka ini dilaksanakan secara terbuka bagi pelajar sekolah menengah atas yang telah dimulai sejak 1 April 2021 lalu. Dalam penjaringan tersebut sebanyak 75 pelajar dinyatakan lulus seleksi Paskibraka, dimana dua orang pelajar dikirim untuk bertugas menjadi Paskibraka tingkat Provinsi dan 73 orang pelajar bertugas menjadi Paskibraka tingkat Kabupaten Jember.

Baca Juga: DPRD Banyuwangi Kembali Gelar Hearing Tampung Aspirasi Masyarakat Soal Tapal Batas Kawah Ijen

Mereka yang dikukuhkan hari ini telah dinyatakan melewati seleksi administrasi, tinggi badan, fisik dan pemahaman baris-berbaris, serta telah mengikuti pembinaan tahap 1 dan tahap 2.

 

Halaman:

Editor: Budi Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Presiden Jokowi Kunjungi Lokasi Bencana Erupsi Semeru

Senin, 6 Desember 2021 | 18:41 WIB
X