• Selasa, 7 Desember 2021

DPRD Banyuwangi Kembali Gelar Hearing Tampung Aspirasi Masyarakat Soal Tapal Batas Kawah Ijen

- Jumat, 13 Agustus 2021 | 18:27 WIB
DPRD Banyuwangi gelar hearing soal tapal batas Kawah Ijen
DPRD Banyuwangi gelar hearing soal tapal batas Kawah Ijen

KABAR RAKYAT,Banyuwangi - DPRD Kabupaten Banyuwangi kembali menggelar rapat dengar pendapat atau hearing bersama gabungan elemen masyarakat terkait tapal batas sub segmen Kawah Ijen antara Banyuwangi dan Bondowoso, serta soal banyaknya Pejabat pelaksana tugas (Plt) di Organisasi Perangkat Daerah setempat.

Hearing bersama gabungan LSM ini dipimpin Wakil Ketua DPRD, Ruliyono didampingi dua anggota dewan, Yusieni dan M.Padil. Dengan mengundanghadirkan Kepala Bappeda, Suyanto Waspo Tondo, Kepala Bapenda, Alief Rachman Kartiono, Kepala BKD, Nafiul Huda. Plt Kepala BPKAD, Cahyanto.

Usai rapat Ruliyono mengatakan, hearing ini digelar atas permohonan gabungan LSM yang mengatasnamakan Perintis Gerak untuk meminta penjelasan terkait dengan ramainya kabar soal penandatangan dokumen tapal batas Kawah Ijen antara Banyuwangi dan Bondowoso serta banyaknya pimpinan SKPD yang diisi oleh Pejabat pelaksana tugas atau Plt.

Baca Juga: Sekretariat Presiden Beri Kesempatan Masyarakat Ikuti Upacara HUT ke 76 Kemerdekaan RI Secara Vitual

“ Rapat bersama ini digelar sebagai tindak lanjut surat pemohonan hearing dari gabungan elemen masyarakat yakni LSM Gerak dan LSM Perintis, “ ucap Ruliyono saat dikonfirmasi Awak Media, Jum’at (13/08/2021).

Selanjutnya yang menjadi poin penting dalam rapat hearing tersebut, dua LSM sama-sama menyadari dan sepakat bahwa Kawah Ijen itu menjadi milik Banyuwangi. Mereka akan bergerak untuk berkirim surat ke Kementerian Dalam Negeri agar tapal batas sub segmen Kawah Ijen ditetapkan atas dasar bukti-bukti yang dimiliki Kabupaten Banyuwangi.

“ Teman-teman LSM memberi solusi, sebelum tapal batas sub segmen Kawah Ijen ditetapkan, mereka akan bergerak bersama LSM lainnya untuk berkirim surat ke Kementerian Dalam Negeri agar segera diputuskan bahwa Kawah Ijen milik Banyuwangi , “ ucapnya.

Baca Juga: Wabup Sugirah Terpilih Sebagai Ketua Kwarcab Pramuka Banyuwangi Periode 2021-2026

Sedangkan terkait banyaknya SKPD yang dipimpin oleh Pejabat pelaksana tugas, DPRD akan mengingatkan eksekutif agar segera menyelesaikan soal jabatan kepala dinas yang masih diisi oleh pelaksana tugas.

Halaman:

Editor: Hariyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Presiden Jokowi Kunjungi Lokasi Bencana Erupsi Semeru

Senin, 6 Desember 2021 | 18:41 WIB
X