• Selasa, 9 Agustus 2022

Komisi IV DPRD Banyuwangi Minta Dinas PU Cipta Karya Evaluasi Proyek Berbahan Pabrikasi

- Kamis, 12 Agustus 2021 | 17:20 WIB
Raker Komisi IV DPRD Banyuwangi bersama Dinas Cipta Karya terkait proyek berbahan pabrikasi
Raker Komisi IV DPRD Banyuwangi bersama Dinas Cipta Karya terkait proyek berbahan pabrikasi

KABAR RAKYAT,Banyuwangi - Komisi IV DPRD Kabupaten Banyuwangi meminta kepada Dinas PU Cipta Karya, Perumahan dan Pemukiman untuk mengevaluasi kegiatan proyek pembangunan yang mengunakan bahan pabrikasi,agar dapat menyerap tenaga kerja dengan sistem padat karya.

Ketua Komisi IV, Ficky Septalinda mengatakan, keberadaan proyek yang anggarannya bersumber dari APBD bisa memberi peluang kepada masyarakat yang kehilangan pendapatan dampak dari pandemic covid-19 seperti halnya tukang,kuli bangunan, penyedia material dan lainnya.

“ kami berharap Dinas PU Cipta Karya,Perumahan dan Pemukiman mengevaluasi kegiatan proyek yang mengunakan bahan pabrikasi agar masyarakat yang berprofesi tukang, kuli bangunan bisa diberdayakan oleh kontraktor yang sudah berjalan , “ ucap Ficky Septalinda saat dikonfirmasi usai menggelar rapat kerja bersama Dinas PU Cipta Karya PP, Kamis (12/08/2021).

Baca Juga: Revisi Perda Retrubusi Perijinan Tertentu Disahkan, Urus PBG Pengganti IMB Semakin Mudah dan Transparan

Perubahan pola kegiatan proyek dengan bahan pabrikasi menjadi padat karya harus tetap menjaga mutu dan kualitas sesuai dengan spesifikasi teknis agar hasil produk jasa kontruksinya bisa awet serta berumur panjang.

“ Yang harus menjadi catatan pelaksanaan proyek dengan system padat karya harus tetap menjaga mutu dan kualitas sesuai dengan spesifikasi teknis agar umur proyeknya bisa panjang tidak mudah rusak sehingga ada efisiensi anggaran pemeliharaan , “ ucap Ficky.

Ficky menambahkan, komunikasi yang baik antara Dinas PU Cipta Karya dengan masyarakat perlu dilakukan agar kepentingan pembangunan daerah bisa tumbuh dan berjalan dengan lancar.

Baca Juga: Siprada Ditetapkan Dalam Peraturan DPRD Kabupaten Banyuwangi

Sementara itu, Plt Dinas PU Cipta Karya Perumahan dan Pemukiman Banyuwangi, Danang Hartanto menyampaikan jika pihaknya akan melakukan koordinasi dan evaluasi agar kebijakan proyek pabrikasi tidak menuai polemik di masyarakat.

Halaman:

Editor: Hariyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DPC Laskar Sholawat Nusantara Bondowoso Dilantik

Kamis, 4 Agustus 2022 | 19:50 WIB

DPRD Banyuwangi Ajukan Dua Raperda Inisiatif

Kamis, 4 Agustus 2022 | 18:50 WIB
X