• Sabtu, 1 Oktober 2022

Vaksin Covid-19 Merdeka Semeru untuk Disabilitas Digelar Polres Kediri

- Rabu, 11 Agustus 2021 | 02:59 WIB
Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono memberi keterangan pers pada wartawan
Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono memberi keterangan pers pada wartawan

KABAR RAKYAT, Kediri - Vaksin Covid-19 Merdeka Semeru secara massal untuk kaum disabilitas digelar Polres Kediri, pada Selasa (10/8/2021). Sedikitnya 50 orang penyandang disabilitas ikut vaksinasi Merdeka Semeru di Mapolres setempat. Juga serentak di gelar jajaran kepolisian di wilayah Polda Jatim. 

Dalam acara vaksinasi Covid-19 Merdeka Semeru untuk disabilitas tampak hadir Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono, Kodim 0809 Kediri Letkol Inf Ruly Eko Suryawan dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri dr. Ahmad Chatib.

“Vaksin Merdeka Semeru dikhususkan kepada saudara-saudara kita yang disabilitas sebanyak 50 orang. Di Kabupaten Kediri sendiri ada sekitar 4.000 difabel, ini nanti akan kita jadwalkan secara rutin,” terang AKBP Lukman Cahyono,Kapolres Kediri.

Baca Juga: Bayi Kembar Siam di Sukabumi Butuh Biaya Rp1,6 Miliar untuk Memisahkannya

Baca Juga: Raperda Perubahan Perda Retribusi Perijinan Tertentu Khusus PBG Disetujui

Lukman menambahkan, vaksinasi massal Merdeka Semeru bagi penyandang disabilitas ini, bisa jadi pemicu semangat masyarakat lainnya untuk divaksin.

“Alhamdulillah vaksinasi massal mendapatkan antusias cukup tinggi dari kaum difabel maupun adik-adik SLB. Semoga vaksin difabel ini menjadi semangat masyarakat lainnya, agar bisa segera terbentuk herd immunity,” kata Lukman.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri dr Ahmad Chotib mendukung langkah dari Kepolisian resort Kediri yang melakukan vaksinasi bagi penyandang disabilitas.

Baca Juga: Tahun Baru Islam, Gubernur Khofifah Ajak Move On dari Pandemi Covid-19

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hari ini Harga BBM non subsidi Jenis Pertamax Turun

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 11:18 WIB
X