• Senin, 25 Oktober 2021

Gerakan Rakyat Menggugat atau Geram Menggelar Aksi di DPRD Tasikmalaya

- Senin, 9 Agustus 2021 | 22:39 WIB
Puluhan massa yang tergabung dalam Gerakan Rakyat Menggugat (Geram) menggelar aksi.Peserta aksi  di kawal  ketat dari kepolisian Polres Tasikmalaya, di halaman gedung DPRD Kabupaten Tasikmalaya.
Puluhan massa yang tergabung dalam Gerakan Rakyat Menggugat (Geram) menggelar aksi.Peserta aksi di kawal ketat dari kepolisian Polres Tasikmalaya, di halaman gedung DPRD Kabupaten Tasikmalaya.

KABAR RAKYAT, Tasikmalaya - Sebagai tindak lanjut dari permintaan audiens kepada  DPRD Kabupaten Tasikmalaya,  yang belum juga mendapat jawaban , puluhan massa yang tergabung dalam Gerakan Rakyat Menggugat (Geram) menggelar aksi.Peserta aksi  di kawal  ketat dari kepolisian Polres Tasikmalaya, di halaman gedung DPRD Kabupaten Tasikmalaya. Senin (9/8/2021).

Korlap Aksi Hendar Suhendar mengungkapkan, kami menginginkan agar permohonan audiensi dengan wakil rakyat yang ada di DPRD supaya cepat di respon dan meminta kepastian jadwal audiens.

“Terkait Penanganan Covid-19 di Kabupaten Tasikmalaya , Kami menemukan banyak kejanggalan,oleh sebab itu kami meminta DPRD untuk menjadwalkan audiensi agar suara kami di dengar dan di perjuangkan oleh wakil rakyat.” ujar Hendar Suhendar kepada wartawan usai aksi.

Baca Juga: Wabup Bondowoso Launching Aplikasi Simpenpin Sehat di Desa Penambangan 

Hendra mengatakan , sebelumnya masa yang tergabung dalam Gerakan Rakyat Menggugat ( GERAM) telah melayangkan surat permintaan audiens sebanyak dua kali , tetapi permohonan mereka masih belum bisa di kabulkan oleh pihak DPRD. Alasan yang mereka terima dari pihak DPRD dikarenakan ada agenda-agenda  anggota Dewan yang Cukup Padat yaitu terkait Bamus (Badan Musyawarah) DPRD", ucap Hendra.

Hendra menyebutkan , dalam salah satu tuntutan  meminta di fasilitasi untuk bisa bertemu dengan pihak eksekutif menyoal terkait transfaransi anggaran 2020 sekaligus,  untuk mempertanyakan ketegasan DPRD dalam fungsinya sebagai lembaga Pengawasan.

“Aksi ini kami lakukan sebagai bentuk reaksi masyarakat terhadap penggunaan anggaran penanggulangan Covid-19 yang dipandang masih banyak kesimpang siuran. Kami akan mengawal terus penggunaan anggaran tersebut. DPRD masih punya PR buat ngasih kita laporan terkait anggaran tahun 2020,” tandasnya.

Baca Juga: Polsek Sampang Bubarkan Kerumunan Lomba Kelereng 

Ketua DPRD kabupaten Tasikmalaya H. Asep Sopari Al- Ayubi bersama  beberapa anggota Dewan dari komisi 4 menerima massa aksi dalam pernyataan nya mengatakan, saya meminta untuk bersama-sama meneliti penggunaan anggaran dana covid-19 tahun 2020 dan saya pun akan meneliti apakah dana tersebut di terima dan di rasakan oleh masyarakat.” Ujar Asep Sopari .

Halaman:

Editor: Budi Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Temu Mayat Di Kebun Tebu Glenmore Jadi viral

Senin, 25 Oktober 2021 | 10:59 WIB

Alhamdulillah, Ada Orang Protes

Minggu, 24 Oktober 2021 | 23:06 WIB
X