Damkar Banyuwangi Amankan Ular Phyton di Kolam Pemandian Warga Kelurahan Panderejo

- Rabu, 1 Februari 2023 | 15:40 WIB
Ular piton berhasil diamankan petugas Damkar Banyuwangi/screenshot video
Ular piton berhasil diamankan petugas Damkar Banyuwangi/screenshot video

KABAR RAKYAT - Petugas Dinas kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Banyuwangi berhasil mengamankan seekor ular jenis yang masuk ke area pemandian warga yang berada di sekitar sungai Kalilo Kelurahan Panderejo, Rabu (01/01/2023).

“Kami mendapatkan laporan dari warga melalui call center sekitar pukul 06.30 WIB,” ucap Kasi Penyelamatan dan Evakuasi Dinas Pemadam Kebakaran, Salam Bikwanto.

Setelah mendapatka laporan tersebut sejumlah petugas langsung meluncur ke lokasi yang berada di Jl. Kyai Saleh, RT 02 RW 03, Kelurahan Panderejo, Banyuwangi. Petugas menuju lokasi dengan membawa satu unit kendaraan penyelamatan.

Baca Juga: Sebulan, Polresta Banyuwangi Tangani Empat Kasus Kekerasan Seksual pada Anak

Begitu tiba di lokasi, petugas bergegas menuju lokasi pemandiaan yang dimaksud. Benar saja,  seekor ular yang berukuran sekitar 3 meter tampak di tengah berada di area kolam pemandian warga. Dengan sigap petugas berupaya menangkap ular tersebut.

“Ular bisa membahayakan warga khususnya yang mandi di tempat itu,” bebernya.

Tak butuh waktu lama untuk menundukkan ular tersebut. Sekitar pukul 07.30 WIB petugas telah berhasil menangkap ular yang memiliki motif yang unik ini. “Setelah kita tangkap, ular tersebut kita amankan,” ujarnya.***

Editor: Hariyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X