PW DMI Jawa Timur Gelar Masjid Award 2022, Kabupaten Banyuwangi Jago Empat Masjid Pilihan

- Senin, 5 Desember 2022 | 08:44 WIB
Masjid di Banyuwangi salah satu pilihan untuk event PW DMI Jatim 2022 (Istimewa/KabarRakyat)
Masjid di Banyuwangi salah satu pilihan untuk event PW DMI Jatim 2022 (Istimewa/KabarRakyat)

KABAR RAKYAT - Segenap tim asesor Pimpinan Wilayah (PW) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Jawa Timur secara langsung telah melakukan kunjungan di Kabupaten Banyuwangi. Kunjungan mereka kali ini diwakili langsung oleh H. Khoirur Roziqin dan Syahril untuk menilai empat masjid sebagai nominasi 'Masjid Award 2022'.

Hal itu dilaporkan langsung oleh H. Andi Mikoyanto selaku Sekretaris Pimpinan Daerah (PD) DMI Kabupaten Banyuwangi saat dimintai keterangan, Ahad sore, 04 Desember 2022.

Lebih lanjut, Andi menjelaskan, empat pilihan masjid di Banyuwangi yang diikutkan dalam awarding kali ini diantaranya:

Masjid al-Ma'ruf, Kelurahan Klatak, Kecamatan Kalipuro; Masjid Kyai Shaleh, Kelurahan Lateng, Kecamatan Banyuwangi; Masjid Besar Baiturrahim, Kecamatan Rogojampi; dan terakhir Masjid at-Taqwa, Kecamatan Muncar.

Baca Juga: RAMALAN Keberuntungan Zodiak Hari Ini, Senin 5 Desember 2022: Pisces Jadi Zodiak Paling Beruntung

"Tim asesor di Masjid al-Ma'ruf terlihat meninjau beberapa titik penting yang menjadi penunjang kenyamanan aktivitas saat jamaah. Seperti kebersihan toilet, kenyamanan dan kualitas audio masjid, kenyamanan sirkulasi udara, perpustakaan, sampai pada pengecekan kebersihan karpet untuk ibadah," terang Andi.

Setelah di Masjid al-Ma'ruf, lanjut Andi, tim bergeser di Masjid Kyai Shaleh, Lateng. Di masjid yang penuh sejarah perjuangan ini, tim asesor juga mengecek kebersihan di sudut-sudut masjid.

"Termasuk meninjau Makam Kyai Shaleh yang berada di sisi sebelah selatan masjid," ujarnya.

Di titik ketiga, Masjid Besar Baiturrahim menjadi jujugan tim selanjutnya.

Halaman:

Editor: Hariyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X