553 Pendaftar PPK di KPU Banyuwangi Lolos Seleksi Administrasi, 436 Pelamar Gugur.

- Minggu, 4 Desember 2022 | 19:12 WIB
KPU Banyuwangi umumkan pendaftar PPK yang lolos administrasi sebanyak 553 pelamar (Hariyadi)
KPU Banyuwangi umumkan pendaftar PPK yang lolos administrasi sebanyak 553 pelamar (Hariyadi)

KABAR RAKYAT - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyuwangi telah mengumumkan nama pendaftar PPK yang lolos tahap administrasi melalui web resmi KPU Banyuwangi. Hasilnya dari 989 pendaftar yang lolos seleksi administrasi sebanyak 553 peserta

Hasil penelitian administrasi pendaftar PPK diinformasikan melalui Surat Pengumuman KPU Kabupaten Banyuwangi Nomor 946/PP.04.1-Pu/3510/2022 Tentang Penetapan Hasil Seleksi Administrasi Panitia Pemilihan Kecamatan untuk Pemilihan Umum Tahun 2024.

Pada surat pengumuman tersebut terdapat beberapa hal penting yang disampaikan, yakni terkait dengan lokasi, waktu, dan dresscode saat mengikuti seleksi tes tulis mengunakan computer assisted test (CAT).

Baca Juga: KPU Banyuwangi Akan Segera Bentuk Badan Ad Hoc Pemilu 2024 melalui Aplikasi SIAKBA.

Pelaksanaan Tes tulis bertempat di Gedung Teknik Informatika Kampus Politeknik Negeri Banyuwangi (Poliwangi), Rabu (6/12/2022) pekan ini. Tidak ada ketentuan khusus yang harus disiapkan oleh peserta calon PPK yang lolos tahap administrasi. Cukup membawa tanda bukti pendaftar, dokumen persyaratan, alat tulis, dan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

 Dan pelaksanaan CAT akan dibagi dalam tiga sesi. Yaitu sesi pertama pukul 08.00 sampai 09.30. Sesi kedua pukul 10.30 hingga 12.00. Sesi ketiga yaitu sesi terakhir dimulai pukul 13.00 sampai 14.30. Setiap sesi terdiri dari enam ruang.

Komisioner Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan Sumber Daya Manusia (Sosdiklihparmas-SDM) KPU Banyuwangi Dian Purnawan mengatakan, KPU Banyuwangi menetapkan paling banyak tiga kali jumlah kebutuhan anggota PPK yang lulus seleksi tertulis dari nilai tertinggi.

”Setiap kecamatan nanti membutuhkan lima anggota PPK,” ucap Dian Purnawan singkat, Minggu (04/12/2022).Baca Juga: Mulai 20 Nopember 2022, KPU Rekrut Badan Ad Hoc Penyelenggara Pemilu Tahun 2024

Sebagai upaya pelaksanaan tes tulis berjalan dengan lancar dan aman, Dian memastikan bahwa soal yang diberikan kepada peserta tidak akan beredar sebelum hari pelaksanaan.

”Terdapat 75 soal yang langsung berasal dari KPU RI. Kami memastikan soal tersebut tidak akan bocor sebelum tes berlangsung. Sebab, dari pusat soal diberikan tiga jam sebelum pelaksanaan tes tulis dan waktu tersebut belum dengan inject ke aplikasi,” pungkasnya.***

Editor: Hariyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X