5 Tempat Rayakan Tahun Baru 2023 Seru dan Murah Meriah di Semarang.

- Jumat, 2 Desember 2022 | 11:47 WIB
Tugu Muda Semarang cocok untuk tempat rayakan malam tahun baru 2023
Tugu Muda Semarang cocok untuk tempat rayakan malam tahun baru 2023

KABAR RAKYAT - Sebulan menjelang pergantian tahun atau malam tahun baru banyak orang yang telah merencanakan kegiatan bersama keluarga, teman kantor maupun dengan orang-orang teristimewa bagi hidupnya, bahkan mereka juga berencana mengunjungi tempat keramaian diberbagai ibukota provinsi.

Dirangkum Kabar Rakyat dari berbagai sumber, Jum’at (2/12/2022), berikut 5 tempat dan spot yang menarik yang bisa menjadi tujuan untuk merayakan tahun baru 2023 di Semarang.

  1. Tugu Muda

Tugu yang jadi ikon-nya Kota Semarang ini juga ramai saat pergantian tahun baru. Puncak pergantian malam tahun baru di monumen yang dibangun untuk mengenang Pertempuran Lima Hari yang terjadi di Semarang ini biasanya diisi dengan pesta kembang api yang meriah.

Selain itu taman di sekitar Tugu Muda juga selalu dikunjungi warga sekitar maupun pelancong dari daerah lain karena ada banyak spot foto yang instagramable.

Anda juga bisa berfoto dengan latar belakang Lawang Sewu yang lokasinya dekat dengan Tugu Muda. Saat malam, gemerlap lampu membuat Tugu Muda terlihat lebih menarik.

  1. Pantai Marina Semarang

Selain Tugu Muda, Anda yang ingin merasakan malam tahun baru dengan suasana pantai, di Pantai Marina kalian bisa melihat pesta kembang api secara gratis. Nggak cuma itu, di sekitar pantai terdapat warung dan pedagang kaki lima yang menjual berbagai makanan yang bisa dinikmati sambil menunggu tengah malam ditemani hembusan angin sepoi-sepoi.

Gomber Semarang Atas

  1. Gombel Semarang Atas

Untuk menikmati keindahan kembang api, tentunya memerlukan tempat yang tinggi. Tak perlu khawatir jika kamu berada di Semarang dan sedang mencari-cari tempat yang tinggi untuk menikmati kembang api, berkunjung saja ke Gombel.

Beberapa tempat yang biasanya mengadakan pesta kembang perayaan tahun baru di daerah Semarang atas biasanya mengadakan pesta kembang api dan live music.

Pemandangan malam di daerah Semarang Atas memang tampak lebih indah, didukung dengan hiasan lampu-lampu dari Kota Bawah. Tempat-tempat seperti ini cocok untuk kamu yang tidak suka keramaian dan tidak ingin terjebak macet.

  1. Titik Nol Kilometer Kota Semarang

Tempat menarik menikmati tahun baru di Semarang berikutnya adalah di Nol Kilometer Kota Semarang. Seperti tahun-tahun sebelumnya, perayaan tahun baru disini bakal menjadi perayaan yang meriah, dilaksankan mulai dari kawasan Kantor Pos Johar sampai Jembatan Berok.

Biasanya acara diselenggarakan sejak pukul 19:00 – 01:00, dan tentunya dengan pesta kembang api yang memukau. Sangat sayang jika kamu melewatkan moment pergantian tahun, dengan tidak berkunjung ke titik Nol Kilometer Kota Semarang.

  1. Bandungan

Tempat ini masuk wilayah Semarang Atas, Bandungan menawarkan suasana pegunungan dan hawa sejuk. Di kawasan ini Anda bisa menikmati pesta kembang api sambil menatap kerlip lampu Kota Semarang dari ketinggian.

Ada banyak wisata menarik di kawasan Bandungan yang bisa Anda kunjungi. Sebut saja Candi Gedong Songo, berendam sejenak di Umbul Sidomukti, berfoto dengan bunga-bunga cantik di Legok Madu atau Taman Bunga Celosia yang punya spot foto berupa miniatur bangunan dari negara populer.

Halaman:

Editor: Hariyadi

Sumber: Berbagai sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

7 Tanda Hubungan Rusak dan Tidak dapat Anda Perbaiki

Selasa, 7 Februari 2023 | 21:34 WIB
X