Gejala Kanker Payudara pada Pria Selain Benjolan, Waspada dengan Beberapa Gejala ini Sering Disepelekan

- Rabu, 30 November 2022 | 11:27 WIB
Gejala Kanker Payudara pada Pria Selain Benjolan, Waspada dengan Beberapa Gejala ini Sering Disepelekan (Pixabay/HaticeEROL)
Gejala Kanker Payudara pada Pria Selain Benjolan, Waspada dengan Beberapa Gejala ini Sering Disepelekan (Pixabay/HaticeEROL)

KABAR RAKYAT - Banyak beberapa orang awam mengenal kanker payudara hanya terjadi pada lelaki, padahal kenyataannya kanker payudara juga bisa terjadi pada pria, berikut ulasan gejala awalnya.

Kanker payudara pada pria dapat terjadi pada kasus yang jarang terjadi pada siapapun, meskipun lebih sering terjadi pada pria yang lebih tua, terkadang benjolan selalu di sepelekan.

Banyak orang tidak menyadari bahwa setiap orang memiliki sel payudara, dan sel tersebut dapat mengalami perubahan menjadi kanker. 

Baca Juga: UPDATE Harga Cabai di Jawa Timur Hari Ini 30 November 2022, Cek Harga Bahan Pokok Lainnya

Karena sel payudara pria kurang berkembang dibandingkan sel payudara wanita, kanker payudara tidak begitu umum di bagian populasi ini.

Gejala kanker payudara yang paling umum pada orang yang ditetapkan sebagai laki-laki saat lahir adalah benjolan di jaringan payudara. Selain benjolan, gejala kanker payudara pria antara lain:

- Penebalan jaringan payudara

- Debit puting

- Kemerahan atau bersisik pada puting

- Kemerahan yang tidak dapat dijelaskan, bengkak, iritasi kulit, gatal , atau ruam pada payudara

- Pembengkakan kelenjar getah bening dibawah lengan

Baca Juga: Kemenkes RI Komitmen Akhiri Endemi HIV-AIDS di Tahun 2030

Cara diagnosis kanker payudara pada pria

Saat Anda mengunjungi dokter dengan kekhawatiran tentang nyeri payudara, nyeri tekan, atau benjolan, ada tes umum yang mungkin mereka lakukan.

Halaman:

Editor: Egi Nurcahyani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

7 Tanda Hubungan Rusak dan Tidak dapat Anda Perbaiki

Selasa, 7 Februari 2023 | 21:34 WIB
X