BLT BBM Tahap II di Banyuwangi Mulai Disalurkan kepada 124.784 Warga Penerima Manfaat

- Rabu, 30 November 2022 | 08:48 WIB
Kepala Dinas sosial,Pemberdayaan Perempuan dan KB Banyuwangi, Henik Setyorini (Hariyadi)
Kepala Dinas sosial,Pemberdayaan Perempuan dan KB Banyuwangi, Henik Setyorini (Hariyadi)

KABAR RAKYAT - Bantuan langsung Tunai (BLT) penganti kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) tahap II dari pemerintah mulai dicairkan. Di Kabupaten Banyuwangi ada 124.784 warga penerima manfaat yang akan menerima bantuan pengalihan subsidi BBM tersebut.

Kepala Dinas Sosial,Pemberdayaan Perempuan dan KB Banyuwangi, Henik Setyorini mengatakan, untuk penyaluran BLT BBM Tahap II, setiap warga yang tercatat sebagai penerima manfaat mendapat bantuan dengan nilai yang bervariasi, tergantung kategori yang terdaftar di Kementerian Sosial.

“ Keluarga penerima manfaat akan mendapatkan BLT dengan nilai berbeda karena bersamaan dengan penyaluran BPNT dan PKH , “ ucap Henik Setyorini saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Selasa (29/11/2022).

Baca Juga: Imbas Penolakan adanya TPAS di Desa Bangsring, Banyuwangi Alami Darurat Sampah

Henik menjelaskan, dari 124.784 warga penerima manfaat sebanyak 53.512 warga akan menerima tiga program bantuan yakni BLT BBM Tahap II, BPNT dan PKH. Ada yang hanya menerima BLT BBM II dan PKH sejumlah 7.135 KPM dan sebanyak 64.130 warga menerima BLT BBM II ditambah BPNT.

“ Yang pasti hari ini adalah penyaluran BLT BBM Tahap II untuk bulan Nopember dan Desember 2022 dengan nilai Rp. 300 ribu , “ jelasnya.

Selanjutnya untuk penyaluran BLT BBM tahap II di Kabupaten Banyuwangi sudah terjadwal per desa dan ditargetkan pada 1 Desember 2022 sudah tuntas.

Baca Juga: Desa Sukojati Banyuwangi Ditetapkan KPK Sebagai Percontohan Desa Anti Korupsi

“ Untuk hari ini Selasa 29 Nopember 2022 kita jadwalkan desa-desa di Kecamatan Kabat dan Kecamatan Muncar, masing-masing desa jumlah warga penerima manfaat berbeda-beda, ada yang 300 hingga 500 warga , “ ucap Henik Setyorini.

Henik menambahkan, untuk capaian penyaluran BLT BBM tahap I di Kabupaten Banyuwangi terealisasi 99,9 persen karena ada warga penerima manfaat yang meniinggal dunia, pindah domisili ke luar kota namun seluruh datanya sudah terekam by name by address.***

Editor: Hariyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

7 Tanda Hubungan Rusak dan Tidak dapat Anda Perbaiki

Selasa, 7 Februari 2023 | 21:34 WIB
X