BPJAMSOTEK Banyuwangi Gelar Coordination of Service Bersama Pusat Layanan Kecelakaan Kerja

- Selasa, 29 November 2022 | 07:29 WIB
Kepala BPJamsostek Banyuwangi, Eneng Siti Hasanah (tiga dari kiri) berfoto bersama jajaran PLKK/BPJamsostek
Kepala BPJamsostek Banyuwangi, Eneng Siti Hasanah (tiga dari kiri) berfoto bersama jajaran PLKK/BPJamsostek

KABAR RAKYAT - BPJamsostek Banyuwangi menggelar kegiatan Coordination of Service bersama seluruh PLKK disertai agenda kegiatan PLKK Award di Villa Solong Banyuwangi, Selasa (22/11/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh PIC Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) yang mewakili 18 PLKK wilayah kerja BPJamsostek Banyuwangi.

Diawal kegiatan peserta gathering mendapatkan materi tentang layanan rumah sakit/klinik dari pihak BPJamsostek Banyuwangi, yang diawali dengan sambutan dari Kepala BPJamsostek Banyuwangi Eneng Siti Hasanah.

Baca Juga: Festival Arsitektur Nusantara Jadi Ajang Kreasi Anak Muda Banyuwangi

Dalam sambutannya Eneng Siti Hasanah mengatakan kegiatan ini diselenggarakan untuk memberikan apresiasi kepada pihak rumah sakit/klinik/puskesmas PLKK Mitra Kerja BPJamsostek Banyuwangi.

Ini karena telah memberikan pelayanan terbaik kepada peserta BPJamsostek yang mengalami kecelakaan kerja.

“Kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi dan saling mengenal demi terus terciptanya kerjasama yang solid serta memberikan PLKK Award kepada rumah sakit/klinik/puskesmas wilayah kerja BPJamsostek,” kata Eneng.

Dengan adanya kegiatan ini, Eneng berharap Klinik dan Rumah Sakit serta Puskesmas secara konsisten memberikan pelayanan terbaik serta lebih proaktif terhadap perusahaan khususnya tenaga kerja yang sudah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan yang mengalami kecelakaan kerja.

Baca Juga: BPJS Ketenagakerjaan bersama Dinas Perikanan Sinergi Angkat Sektor Perikanan melalui Festival Nelayan Tangguh

“Kami berharap peserta BPJamsostek yang mengalami kecelakaan kerja dapat terlayani dengan baik sampai dengan sembuh dan dapat bekerja kembali,” tutur Eneng.

Kepala Bidang Pelayanan BPJamsostek Banyuwangi Yulia Fajar Kusuma, mengatakan kegiatan diskusi dengan PLKK digelar secara rutin oleh BPJamsostek untuk lebih mendekatkan kerja sama yang sudah terjalin sebelumnya.

Selain itu, juga untuk menjaga sinergisitas PLKK sebagai fasilitas pelayanan kesehatan berupa klinik, puskesmas, balai pengobatan, praktek dokter bersama, dan rumah sakit yang bekerja sama dengan BPJamsostek dalam memberikan pelayanan kesehatan pada kecelakaan kerja dan/atau penyakit akibat kerja.

BPJamsostek Banyuwangi juga memberikan apresiasi yang disebut PLKK Award kepada 4 (empat) rumah sakit yang memberikan layanan terbaik nya antara lain Rumah Sakit Yasmin sebagai PLKK Tertib Administrasi Terbaik 1 Periode 2022 kemudian Rumah Sakit Islam Fatimah sebagai PLKK Tertib Administarsi Terbaik 2 Periode 2022.

Sementara itu Rumah Sakit Al Huda mendapatkan PLKK Utilisasi Terbanyak Periode 2022 dan Rumah Sakit Bhakti Husada Krikilan sebagai Utilisasi E-PLKK Terbaik Periode 2022.***

Halaman:

Editor: Hariyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

7 Tanda Hubungan Rusak dan Tidak dapat Anda Perbaiki

Selasa, 7 Februari 2023 | 21:34 WIB
X