• Senin, 5 Desember 2022

Toko Sembako Jalan Progo Banyuwangi Kota Ludes Terbakar

- Jumat, 25 November 2022 | 09:55 WIB
Petugas saat olah TKP kebakaran toko sembako di Jalan Progo Banyuwangi Kota (Hariyadi)
Petugas saat olah TKP kebakaran toko sembako di Jalan Progo Banyuwangi Kota (Hariyadi)

KABAR RAKYAT - Sebuah toko sembako di Jl. Progo, Kelurahan Singonegaran, Banyuwangi terbakar, Jumat, 25 November 2022. Api dengan cepat menghanguskan toko yang buka 24 jam ini. Beruntung pemiliknya bisa menyelamatkan diri. Sehingga tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Kebakaran ini terjadi sekitar pukul 06.30 WIB. Ketika itu, pemilik toko, M. Salim, 62 tahun, hendak memindahkan BBM eceran yang sudah dikemas dalam botol kaca ke etalase yang ada di depan toko.

"Tidak tahu api berasal dari mana, tiba-tiba saja ada api," jelas Farida, 51 tahun, istri M. Salim yang mengaku saat itu menjemur baju di luar toko.

Baca Juga: Ratusan Kera Rusak Pertanian di Desa Tamansuruh dan Kemiren Kecamatan Glagah Banyuwangi, Petani Minta Solusi

Setelah itu, api terus membesar melalap seluruh barang-barang yang ada di dalam toko. Dengan cepat api membakar seluruh isi dan bangunan toko. Tak terkecuali tabung gas elpiji. Bahkan sempat terdengar suara ledakan yang diduga akibat meledaknya tabung gas elpiji.

"Saat api sudah mulai membesar sempat terdengar ledakan juga," kata Yulianto, warga setempat.

Tak lama berselang, tiga unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian. Petugas segera melakukan pemadaman dengan dibantu warga. Kesigapan petugas membuat api tidak sampai menjalar ke rumah lain. Kebetulan, toko ini berada di area pemukiman padat penduduk.

Baca Juga: Volume Sampah di Banyuwangi Masih Tinggi, Capai 1.245 Ton Per Hari

Begitu api berhasil dipadamkan, Petugas Kepolisian langsung melakukan olah TKP bersama tim INAFIS Polresta Banyuwangi. Belum diketahui secara pasti mengenai penyebab kebakaran ini.

Halaman:

Editor: Hariyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gunung Semeru Kembali Meletus , Hujan Abu Meluas

Minggu, 4 Desember 2022 | 14:46 WIB

KPU RI Luncurkan Maskot dan Jingle Pemilu 2024

Sabtu, 3 Desember 2022 | 08:42 WIB
X