• Senin, 5 Desember 2022

PT BSI Puas Event IFRC ke-19 Beri Dampak Ekonomi bagi Masyarakat

- Rabu, 23 November 2022 | 15:13 WIB
Penyerahan bantuan anak yatim dalam acara penutupan event IFRC ke-19 oleh PT BSI selaku tuan rumah di Gesibu Blambangan Banyuwangi Jawa Timur, malam, 22 November 2022  (Ist/dok BSI)
Penyerahan bantuan anak yatim dalam acara penutupan event IFRC ke-19 oleh PT BSI selaku tuan rumah di Gesibu Blambangan Banyuwangi Jawa Timur, malam, 22 November 2022 (Ist/dok BSI)

KABAR RAKYAT – Pengembangan ekonomi masyarakat lingkar tambang Pesanggaran dan Banyuwangi pada umumnya, terus disentuh perusahaan tambang PT Bumi Suksesindo (BSI).

Dukungan keekonomian dari PT BSI Pesanggaran, Banyuwangi ini tampak dari pelaksanaan event bergengsi, Indonesian Fire and Rescue Challenge (IFRC) Ke-19, di mana perusahaan tambang itu menjadi tuan rumahnya.

Ketua Local Committee IFRC Ke-19 yang juga Deputy General of Operations PT BSI, Roelly Fransza, menyampaikan dampak berganda dari event nasional tersebut dalam acara Closing Ceremony IFRC Ke-19 di Gedung Seni dan Budaya (Gesibu) Blambangan, Banyuwangi, Selasa, 22 November 2022.

Baca Juga: 9 Hasil Mengejutkan Sepanjang Sejarah Piala Dunia, Salah Satunya Argentina vs Arab Saudi di Piala Dunia 2022

“Rangkaian kegiatan selama kurang lebih sepuluh hari ini mampu membawa dampak cukup signifikan terhadap sektor-sektor lain, seperti wisata, UMKM, seni, dan budaya lokal,” cetusnya.

Sejak IFRC digelar, okupansi homestay dan hotel-hotel di Pulau Merah dan Banyuwangi meningkat drastis. Pasalnya, para peserta menempati 800 lebih kamar homestay dan hotel-hotel yang ada di Banyuwangi sejak event berlangsung mulai 13 November 2022.

Selain okupansi homestay dan hotel yang meningkat, lanjut Roelly, pelaksanaan IFRC Ke-19 juga melibatkan pelaku UMKM dan ratusan warga sekitar perusahaan. Selama event, omzet usaha mereka meningkat. Permintaan jasa laundry pun naik.

Masyarakat yang lain juga dilibatkan untuk mendukung event, seperti penampilan kesenian dan menjadi life victims saat challenge.

Baca Juga: Jadwal Penerbangan Banyuwangi-Jakarta Bandara Banyuwangi Maskapai Citilink dan Batik Air

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Syaiful Anam Pimpin JMSI Jatim

Sabtu, 20 Agustus 2022 | 16:34 WIB
X