• Senin, 5 Desember 2022

Buruh Adidas di Indonesia Gelar Aksi Demo di Tengah Euforia Piala Dunia 2022, Ngadu ke Lionel Messi

- Rabu, 23 November 2022 | 11:17 WIB
Buruh Adidas di Indonesia Gelar Aksi Demo di Tengah Euforia Piala Dunia 2022, Ngadu ke Lionel Messi.  (Twitter.com/@emelia_yanti)
Buruh Adidas di Indonesia Gelar Aksi Demo di Tengah Euforia Piala Dunia 2022, Ngadu ke Lionel Messi. (Twitter.com/@emelia_yanti)

KABAR RAKYAT - Dunia tengah dilanda euforia Piala Dunia 2022, namun Adidas yang salah satu sponsor resmi justru menuai kecaman dari kalangan buruh.

Para buruh Adidas di Indonesia menggelar aksi demo di tengah euforia Piala Dunia 2022 yang bergulir sejak Minggu, 20 November 2022 kemarin malam.

Bahkan, buruh Adidas di Indonesia yang tengah memperjuangkan nasibnya harus mengadu ke Lionel Messi yang saat ini berlaga di Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Piala Dunia 2022 Jerman vs Jepang Live di SCTV, Lengkap dengan Informasi Skuadnya

Seorang netizen dengan akun Twitter @emelia_yanti mengunggah foto seorang ibu yang merupakan buruh Adidas Indonesia dan melakukan aksi demo di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat.

"Piala Dunia 2022 di Qatar telah dibuka malam ini (Minggu, 20 November 2022). Sebuah pesan dari buruh Adidas di Indonesia untuk Lionel Messi, kapten Timnas Argentina," tulis pemilik akun Twitter @emelia_yanti dalam terjemahan ke Bahasa Indonesia pada Minggu, 20 November 2022.

Ibu yang tampak dalam foto tersebut merupakan karyawan dari PT Panarub Industry Indonesia, mitra Adidas yang membantu dalam proses produksi apparel olahraga di wilayah Indonesia.

Dalam foto tersebut, ibu tersebut menunjukkan poster yang berisi surat terbuka untuk Lionel Messi selaku brand ambassador dari Adidas.

Dia mengadukan nasibnya saat ini kepada Lionel Messi karena Adidas melalui perpanjangan tangannya di Indonesia telah memotong upahnya selama pandemi.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: Twitter @emelia_yanti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gunung Semeru Kembali Meletus , Hujan Abu Meluas

Minggu, 4 Desember 2022 | 14:46 WIB

KPU RI Luncurkan Maskot dan Jingle Pemilu 2024

Sabtu, 3 Desember 2022 | 08:42 WIB
X