• Minggu, 19 September 2021

Menko Bidang PPMK Muhadjit Effendy Minta Perangkat Desa Pastikan Bansos Tepat Sasaran

- Selasa, 3 Agustus 2021 | 18:14 WIB
Menteri Koordinator ( Menko ) Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI,  Muhadjir Effendy
Menteri Koordinator ( Menko ) Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Muhadjir Effendy

KABAR RAKYAT - Menteri Koordinator ( Menko ) Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI,  Muhadjir Effendy meminta perangkat desa memastikan bantuan sosial alias bansos diterima warga yang tepat. Itu dikatakannya saat sidak ke Desa Sukamantri, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Selasa (3/8/21).

 

Muhadjir mengecek distribusi bantuan sosial di Desa Sukamantri, baik yang bersifat rutin seperti Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT, maupun bantuan Covid-19 seperti Bantuan Sosial Tunai atau BST, beras Bulog, dan Bantuan Langsung Tunai atau BLT Dana Desa.

 

"Saya lihat tadi masih ada beberapa orang kepala keluarga, yang menurut saya layak untuk dapat, saya minta untuk segera ditangani," kata dia.

Baca Juga: Timbulkan Kerumunan dimasa PPKM, Orkes Melayu di Camplong Nekat Digelar 

Muhadjir mengatakan, sesuai dengan pesan presiden, tidak boleh ada warga yang membutuhkan, sampai tidak mendapatkan. "Karena itu saya juga pesan kepada seluruh perangkat desa agar betul-betul melihat warganya, jangan sampai ada yang kelewatan," terang Muhadjir.

 

Ia pun mencontohan distribusi bantuan sosial yang menurutnya kurang tepat sasaran ketika melihat ada warga, yang mohon maaf, dalam keadaan lumpuh. "Tadi saya lihat misalnya ada warga yang lumpuh, tapi malah gak kebagian, belum dihitung. Maka tadi sudah saya minta untuk segera dieksekusi, diberi," ujarnya.

Halaman:

Editor: Budi Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Inilah Designer Replika Moge Raksasa dari Limbah Ban

Sabtu, 18 September 2021 | 19:04 WIB

KAI Buka Lowongan Kerja Untuk Berbagai Formasi

Sabtu, 18 September 2021 | 18:05 WIB

Jawa Timur Masuk Level 1 Assessmen Pertama Indonesia

Sabtu, 18 September 2021 | 15:21 WIB

Menjaga Imunitas Tubuh Saat Musim Hujan

Sabtu, 18 September 2021 | 08:41 WIB
X